Lawan Berat Adang Tim Sepak Bola Jawa Timur di PON Papua

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Lawan Berat Adang Tim Sepak Bola Jawa Timur di PON Papua


JawaPos.com – Lawan berat menghadang tim sepak bola PON Jawa Timur. Sebab, dari hasil drawing cabor sepak bola PON XX/Papua secara virtual kemarin (1/9), tim sepak bola PON Jatim masuk di grup B bersama Jawa Tengah, Sumatera Utara, dan Sulawesi Selatan.

Tim PON Jatim menargetkan meraih medali emas pada PON kali ini.

Manajer Tim Sepak Bola PON Jatim Amir Burhannudin mengatakan, skuadnya sudah sangat siap bertanding. Persiapan matang dilakukan sejak beberapa bulan terakhir. ’’Kami sedang on fire. Kami yakin bisa rebut emas di PON XX/Papua,’’ tegasnya.

Disinggung soal lawan terkuat, dia tidak ingin berkomentar banyak. Yang jelas, tim PON Jateng, Sumut, maupun Sulsel sama-sama punya kualitas yang tidak bisa dianggap remeh. ’’Mereka adalah tim yang lolos kualifikasi. Artinya, tim terbaik yang sama-sama siap bertanding di PON,’’ jelasnya.

Untuk penyisihan grup babak pertama, pihaknya menargetkan lolos ke penyisihan babak kedua lebih dulu. Yakni, enam besar yang nantinya dibagi ke dalam dua grup (tiap grup berisi tiga tim).

’’Di penyisihan babak kedua itu, kami target lolos ke semifinal silang. Setelah masuk semifinal silang, kami targetkan masuk final dan jadi juara,’’ ucapnya.

Saat ini, tim sepak bola PON Jatim masih menggelar latihan rutin di Lapangan Unesa, Surabaya. Rencananya, pada 21 atau 22 September ini, anak asuh Ruddy William Keltjes itu akan berangkat ke Jayapura.

’’Karena tanggal 25 September technical meeting, tanggal 27 September tanding,’’ bebernya.

Hasil Drawing Sepak Bola Putra PON XX

Grup A (Stadion Mandala)
1. Papua
2. NTT
3. Maluku Utara
4. Jabar

Grup B (Stadion Mahacandra)
1. Jatim
2. Sumut
3. Jateng
4. Sulsel

Grup C (Stadion Barnabas Youwe)
1. Kaltim
2. Aceh
3. Sulut
4. Bengkulu


Lawan Berat Adang Tim Sepak Bola Jawa Timur di PON Papua