10 Video Klip K-Pop Paling Banyak Ditonton di Korea Sepanjang 2020

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

10 Video Klip K-Pop Paling Banyak Ditonton di Korea Sepanjang 2020


JawaPos.com – Tahun 2020 segera berakhir dan akan memulai lembaran baru yakni tahun 2021. YouTube merilis 10 video klip K-pop paling populer sepanjang tahun ini. Proses pengumpulan data dilakukan sejak 1 Januari 2020 hingga 15 November.

Dilansir dari Soompi.com, Sabtu (5/12), YouTube mengkategorikan 10 video klip K-pop paling banyak ditonton ini dengan beberapa batasan. Selain video klipnya memang harus diunggah di tahun ini yang bisa masuk kriteria, penonton video klip tersebut juga dibatasi hanya di Korea yang masuk perhitungan. Dengan demikian, penonton dari negara lain tidak dimasukkan.

Karena hal itu, jangan heran jika video klip dengan jumlah viewers tidak terlalu besar di YouTube namun berhasil berada di ururan teratas. Setidaknya hal ini memberikan gambaran K-pop mana yang paling disukai oleh orang Korea.

Video klip Dynamite BTS berhasil menduduki peringkat pertama. Sejak diunggah di YouTube pada 21 Agustus 2020, video klip tersebut sudah ditonton lebih dari 662 juta di YouTube oleh orang-orang dari berbagai negara.

Kemudian ada pada posisi kedua ada video klip Any song dari Zico. Video klip tersebut dintonton lebih dari 71 juta sejak diunggah pada 13 Januari 2020. Meski angka ini tidak terlalu besar namun paling banyak ditonton oleh penduduk Korea.

Pada urutan ketiga video klip ON Kinetic Manifesto Film: Come Prima milik BTS. Sampai saat ini video tersebut sudah ditonton lebih dari 296 juta kali di YouTube. Sementara pada posisi kempat diduduki How You Like That BLACKPINK yang video klipnya ditonton lebih 676 juta di YouTube sampai sekarang.

Berikut 10 Video Klip K-Pop Terbaik di Korea Sepanjang 2020

1. BTS ‘Dynamite’
2. Zico ‘Any song’
3. BTS ‘ON Kinetic Manifesto Film: Come Prima’
4. BLACKPINK ‘How You Like That’
5. IU ‘eight (Prod.&Feat. Suga of BTS)’
6. ITZY ‘WANNABE’
7. Jo Jung Suk ‘Aloha’ (Hospital Playlist OST)
8. Na Hoon Ah ‘Tes Hyung!
9. BLACKPINK ‘Lovesick Girls’
10. Oh My Girl ‘Nonstop’

Saksikan video menarik berikut ini:


10 Video Klip K-Pop Paling Banyak Ditonton di Korea Sepanjang 2020