222 Tenaga Kesehatan Terpapar Covid-19 di Jember, 2 Orang Meninggal

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

222 Tenaga Kesehatan Terpapar Covid-19 di Jember, 2 Orang Meninggal


JawaPos.com–Sebanyak 222 tenaga kesehatan (nakes) di rumah sakit, klinik, dan puskesmas, di Kabupaten Jember, Jawa Timur, terkonfirmasi positif Covid-19. Dua di antaranya meninggal dunia.

”Berdasarkan data yang kami terima dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Jember tercatat dua tenaga kesehatan yang meninggal dunia dari total 222 tenaga kesehatan yang positif terinfeksi virus korona,” kata Juru bicara Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Jember Gatot Triyono seperti dilansir dari Antara di Jember, Selasa (15/12) malam.

Menurut dia, tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan bidan, perawat, dokter, radiologi, farmasi, analis, dan petugas rekam medis, dari berbagai rumah sakit, puskesmas, dan klinik, di Jember.

”Para tenaga kesehatan memang rentan terpapar virus korona karena mereka berinteraksi dengan pasien Covid-19 di ruang isolasi meski menggunakan pakaian hazmat,” tutur Gatot Triyono.

Dia mengimbau masyarakat untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan cara 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak, agar kasus Covid-19 dapat ditekan di Jember.

Sebelumnya Direktur Rumah Sakit Daerah (RSD) Soebandi Jember Hendro Soelistijono mengatakan, sudah ada empat dokter dan sekitar 30 perawat di RSD Soebandi Jember yang terpapar virus korona. Namun, semuanya sudah dinyatakan sembuh, sehingga dapat bekerja dan melayani kembali pasien Covid-19.

”Sepekan yang lalu ada tiga dokter kandungan atau spesialis obstetri di RSD Soebandi Jember yang terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga tidak bisa menerima pelayanan kesehatan ibu hamil yang terpapar virus korona,” kata Hendro.

Berdasar data Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Jember yang dirilis Selasa (15/12) malam, tercatat jumlah warga yang terkonfirmasi positif bertambah 55 orang. Sehingga, total warga yang terpapar virus korona mencapai 3.652 orang. Kemudian pasien yang sembuh bertambah 37 orang, sehingga total pasien sembuh sebanyak 2.994 orang. Sedangkan pasien yang masih dirawat di ruang isolasi sebanyak 488 orang. Pasien yang meninggal dunia bertambah satu orang, sehingga jumlah pasien Covid-19 yang meninggal total sebanyak 170 orang.

Kabupaten Jember berada di zona merah atau daerah yang memiliki risiko tinggi penyebaran virus korona di Jawa Timur.

Saksikan video menarik berikut ini:


222 Tenaga Kesehatan Terpapar Covid-19 di Jember, 2 Orang Meninggal