Apple Developer Academy Luluskan 400 Siswa Dari Seluruh Indonesia

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Apple Developer Academy Luluskan 400 Siswa Dari Seluruh Indonesia


JawaPos.com – Apple Developer Academy resmi merayakan kelulusan 400 siswanya di seluruh penjuru Indonesia melalui acara virtual pada Selasa (8/12) kemarin. Para lulusan ini merupakan bagian dari tiga akademi yang berlokasi di Jakarta, Surabaya dan angkatan pertama yang lulus dari akademi berlokasi di Batam.

Acara virtual dihadiri oleh Wakil Presiden Apple untuk Lingkungan, Kebijakan dan Inisiatif Sosial, Lisa Jackson, menyampaikan, para siswa lulusan Apple Developer Academy tahun ini telah menunjukkan ketangguhannya dengan sangat baik. Para siswa juga dikatakan telah menunjukkan kecerdasan dan tekad yang luar biasa. Yakni dalam beradaptasi dengan cara baru belajar secara langsung demi mendapatkan keterampilan yang dibutuhkan untuk mengembangkan aplikasi iOS. Serta berpartisipasi dalam ekonomi aplikasi yang berkembang dengan pesat.

“Para lulusan ini meninggalkan akademi dengan ketrampilan yang penting yang dapat mereka gunakan untuk membuat dunia lebih baik, dan kita tidak sabra untuk melihat hal-hal luar biasa yang akan mereka capai,” ungkapnya.

Dengan tantangan yang disebabkan oleh Covid-19, termasuk penutupan sementara lokasi akademi, para siswa harus dengan cepat beradaptasi dengan pembelajaran jarak jauh, berkolaborasi dengan satu sama lain namun di tempat yang terpisah. Banyak juga aplikasi yang dikembangkan dalam kurun waktu 10 bulan ini juga mencerminkan ‘new normal,’ yang mencakup dari ketentuan pelayanan perawatan darurat, platform e-commerce, hingga pembelajaran jarak jauh yang interaktif.

Sebagai bagian dari acara virtual ini, empat kelompok developer siswa mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan aplikasi mereka:

Aura, sebuah alat untuk pelayanan perawatan darurat dan de-stigmatisasi untuk orang Indonesia dengan epilepsi; Muara, sebuah pembelajaran jarak jauh yang interaktif untuk Museum Nasional Indonesia; Quipy, sebuah aplikasi yang mengelola invetaris, transaksi penjualan daring dan masukan konsumen melalui pintasan keyboard yang disesuaikan; dan Aksaraya, sebuah aplikasi yang fokus kepada preservasi skrip Jawa tradisional dengan menggunakan Apple Pencil dan iPad.

Bahkan, aplikasi Aura, Quipy dan Aksaraya dipastikan telah tersedia mulai Selasa (8/12) kemarin di App Store. Beberapa siswa dari kelompok developer telah diundang ke Apple’s Entrepreneur Developer Camp for Women, dimana mereka akan mendapatkan kesempatan untuk memperoleh panduan personal setingkat kode dari para ahli dan engineer Apple, sekaligus bimbingan, inspirasi dan wawasan dari pimpinan tertinggi Apple.

Sejumlah 13 lulusan akademi, sebagai pemenang beasiswa, juga sebelumnya telah menghadiri tiga edisi dari acara tahunan Apple, Worldwide Developer Conference.

Sejak 2017, lebih dari 450 siswa telah belajar di Apple Developer Academy di Indonesia, dengan 400 siswa terdaftar saat ini. Aplikasi untuk kelas tahun depan telah menarik minat dari 80 kota di seluruh Indonesia, termasuk peningkatan 100 persen jumlah pendaftar perempuan dibandingkan dengan jumlah pendaftar tahun lalu.

Saksikan video menarik berikut ini:


Apple Developer Academy Luluskan 400 Siswa Dari Seluruh Indonesia