Faktor Ketua Umum Jadi Kunci Kemenangan Golkar di Pilkada

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Faktor Ketua Umum Jadi Kunci Kemenangan Golkar di Pilkada


JawaPos.com – Kemenangan Golkar di 165 daerah dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 disebabkan beberapa hal. Ahli komunikasi politik Emrus Sihombing menyatakan, salah satu faktor Ketua Umum Golkar yang jeli memilih kandidat di Pilkada 2020.

“Kepemimpinan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang smart dan jeli mampu menyodorkan sosok kader tertentu yang memiliki daya saing tangguh,” kata Emrus dalam keterangannya, Minggu (13/12).

Emrus memandang, Airlangga juga mumpuni melakukan supervisi dan mengevaluasi program kandidat. Sehingga program tersebut cocok diimplementasikan di masing-masing daerah. Selain itu, Emrus juga melihat variabel pendukung dari kandidat yang diusung Golkar.

Menurutnya popularitas, aseptabilitas, kapabilitas dan daya tarik. Kemudian, kandidat memiliki komunikasi yang persuasif, matang dalam berpolitik, dan diterima masyarakat di daerah pemilihan.

“Ini dilakukan Partai Golkar dan para kader untuk memenangkan Pilkada 2020 yang bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah dari Ilmu Komuniksi Politik,” ujarnya.

Emrus menyebut Golkar bisa menjadi contoh dalam kontestasi politik. Khususnya sebagai model dalam kontestasi pemilu yang akan datang.

“Tidak berlebihan jika menjadi rujukan bagi partai lain di Indonesia,” pungkas Emrus.


Faktor Ketua Umum Jadi Kunci Kemenangan Golkar di Pilkada