Kemenhub Sepakati Konsesi dengan PT PTB

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kemenhub Sepakati Konsesi dengan PT PTB


JawaPos.com – Badan Usaha Pelabuhan PT Pelabuhan Tiga Bersaudara (PT PTB) kembali mendapat kepercayaan. Jumat (4/12) secara resmi PT PTB menandatangani perjanjian konsesi pengusahaan pelabuhan dengan Kantor Kesyahbaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Samarinda, Ditjen Perhubla, Kemenhub.

Direktur Operasi PT PTB Ario Bandoro Saputro menuturkan, dengan perjanjian ini maka PT PTB mendapatkan hak sebagai BUP atau operator pelabuhan dari Ditjen Perhubla, Kemenhub. ”Penandatanganan dilakukan di Jakarta,” jelasnya.

Perjanjian tersebut juga memastikan PT PTB sebagai pelaksana kegiatan pengusahaan jasa kepelabuhan pada terminal alih muat barang atau ship to ship transfer di Muara Berau, Pelabuhan Samarinda.

”Ini sesuai dengan rencana induk pelabuhan (RIP) nasional yang diatur dalam kepmenhub nomor KP432/2017 tentang rencana induk pelabuhan nasional,” jelasnya.

Sementara Business Development PTB Kamaruddin Abtami menjelaskan, perjanjian ini memberikan kepastian hukum atas kegiatan pengusahaan jasa kepelabuhan yang dilakukan BUP PT PTB. ”Dengan itu mem buat entitas usaha dapat meningkatkan kualitas pelayanan,” jelasnya.

Dia menuturkan, dengan peningkatan kualitas pelayanan maka, akan mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional. Serta tercipta kompetisi yang sehat dan meningkatkan profesionalisme. ”Itu yang diharapkan,” jelasnya.

Saksikan video berikut ini:


Kemenhub Sepakati Konsesi dengan PT PTB