Pemkab Lumajang Berikan Penghormatan Terakhir untuk Tenaga Kesehatan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pemkab Lumajang Berikan Penghormatan Terakhir untuk Tenaga Kesehatan


JawaPos.com–Pemerintah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, memberikan penghormatan terakhir untuk tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Haryoto, yang meninggal dunia sebagai pejuang Covid-19.

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati yang mendengar kabar meninggalnya tenaga kesehatan tersebut, langsung menuju RSUD Haryoto untuk menyampaikan penghormatan terakhir saat mobil ambulans yang membawa jenazah melintas di rumah sakit setempat di Lumajang, Kamis (3/12).

”Kami atas nama pemerintah menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya, duka yang mendalam. Atas kinerja almarhum selama 30 tahun menjadi catatan pemerintah dan negara,” kata Indah Amperawati seperti dilansir dari Antara.

Wabup mengatakan, kejadian itu merupakan pertama kalinya jajaran tenaga medis di RSUD Haryoto meninggal dunia akibat Covid-19.

”Saya berpesan agar para tenaga kesehatan di Lumajang tetap semangat melayani masyarakat dan tetap menjaga kesehatan, terutama imunitas tubuh karena pekerjaannya sangat membutuhkan energi dan penuh dengan risiko,” tutur Indah Amperawati.

Jenazah diberangkatkan dari RSUD Haryoto menuju lokasi pemakaman dengan dihadiri seluruh rekan sejawat yang sedang bertugas memberikan penghormatan terakhir sepanjang jalan menuju pintu keluar RSUD Haryoto. Selanjutnya, pemakaman dilakukan dengan protokol kesehatan Covid-19.

”Tentu kepergian salah satu pejuang Covid-19 menjadi duka yang mendalam untuk jajaran tenaga medis, utamanya di RSUD Haryoto Kabupaten Lumajang dan Pemkab Lumajang,” ujar Indah Amperawati.

Data pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lumajang hingga 3 Desember tercatat sebanyak 1.403 orang, dengan rincian sebanyak 138 orang menjalani perawatan, 1.127 orang sembuh, dan meninggal dunia 138 orang.

Kabupaten Lumajang sempat masuk zona merah atau risiko tinggi persebaran virus korona sepekan lalu. Namun, kini sudah kembali ke zona oranye atau risiko sedang. Berbagai upaya terus dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 di wilayah setempat untuk menekan angka persebaran Covid-19.

Saksikan video menarik berikut ini:


Pemkab Lumajang Berikan Penghormatan Terakhir untuk Tenaga Kesehatan