Presiden Tanpa Kuasa, Kursi Ronald Koeman Masih Aman

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Presiden Tanpa Kuasa, Kursi Ronald Koeman Masih Aman


JawaPos.com – FC Barcelona memang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Namun, gagal mengakhiri grup di posisi teratas dan malah dipermalukan Juventus tiga gol tanpa balas di Camp Nou kemarin (9/12) tentu sulit diterima Barcelonitas.

Sebab, itulah kekalahan pertama di Camp Nou sejak diperdaya Bayern Muenchen dalam second leg semifinal 2012–2013. Di fase grup, Barca juga tidak pernah keok di Camp Nou sejak edisi 2009–2010 atau kala dipecundangi 1-2 oleh Rubin Kazan.

Padahal, Liga Champions sebenarnya jadi penyelamat Barca musim ini, khususnya terhadap entrenador Ronald Koeman, seiring hasil buruk di La Liga. Ada guyonan bahwa Barca bisa meraih 15 poin (dari 5 laga) di Liga Champions, tetapi Lionel Messi dkk hanya mampu memperoleh 14 poin (dari 10 laga) di La Liga.

Baca Juga: Neymar Tampil Sangat Dahsyat di Laga Ulangan, PSG Jadi Juara Grup

’’Andai musim ini bukan musim yang luar biasa, (Ronald) Koeman pasti sudah kehilangan kursi pelatih Barca bulan ini,’’ tulis Goal.

Musim luar biasa yang dimaksud adalah lowongnya posisi presiden Barca setelah Josep Maria Bartomeu mundur pada 27 Oktober lalu. Karena itulah, tidak ada sosok pengambil keputusan terhadap kinerja Koeman. Termasuk oleh Carles Tusquets yang kini menjabat presiden interim Barca. ”Tusquets tak punya kuasa apa-apa (untuk bisa mengusir Koeman, Red),” tulis Barca Blaugranes.

El Chiringuito TV yang mengejar Tusquets sampai pintu keluar area parkir mobil Camp Nou setelah laga kemarin memberikan penegasan soal itu. ’’Dia (Koeman) akan tetap berada di sini (Barca),’’ ucap Tusquets singkat.

Diario AS menambahkan, posisi Koeman memang tidak akan diusik karena bukan bahasan utama Barca saat ini. Setidaknya, sampai pemilihan presiden baru pada 24 Januari 2021, Tintin –julukan Koeman– masih pelatih Messi dkk.

”Kami masih bisa bersaing (di Liga Champions musim ini, Red). Jangan hanya melihat laga malam ini (kalah oleh Juve, Red),” kelit Koeman kepada Mundo Deportivo.


Presiden Tanpa Kuasa, Kursi Ronald Koeman Masih Aman