PSG Hajar Man United di Old Trafford, Persaingan Sengit hingga Akhir

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

PSG Hajar Man United di Old Trafford, Persaingan Sengit hingga Akhir


JawaPos.com – Paris Saint-Germain membuat persaingan di Grup H Liga Champions 2020-2021 sengit hingga akhir usai menang 3-1 di kandang Manchester United, Kamis (3/12) dini hari WIB. Tim asuhan Thomas Tuchel itu juga bisa dibilang berada di pole position untuk melenggang ke babak 16 besar.

Bisa dibilang Grup H adalah grup neraka sebenarnya di Liga Champions musim ini. Pasalnya, hingga matchday 5 belum ada tim yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar. PSG, Man United, dan RB Leipzig memiliki peluang sama melaju ke babak selanjutnya. Ketiganya sama-sama mengoleksi 9 poin. Sementara itu, Istanbul Basaksehir tercelat dari persaingan setelah hanya mengemas 3 angka.

Laga pada matchday 6 atau pamungkas bakal menjadi penentu bagi PSG, Man United, dan RB Leipzig. PSG berada di urutan terdepan lantaran “hanya” menjamu Istanbul Basaksehir yang tak memiliki agenda apa-apa. Kemenangan akan membawa Neymar cs melenggang.

Sementara itu, Man United bakal bekerja keras karena melawat ke markas RB Leipzig. Dengan poin sama yakni 9, kemenangan menjadi harga mati bagi kedua tim untuk bisa melaju.

Terlepas dari itu, PSG berhasil revans atas Man United. Seperti diketahui, pada pertemuan pertama PSG kalah 1-2 dari Man United di Parc des Princes. Kini, giliran Les Parisiens yang berhasil membungkam Red Devils di markasnya, Old Trafford, dan dengan skor yang lebih baik yakni 3-1.

PSG unggul cepat pada menit 6 lewat kaki kanan Neymar. Pada menit 32, Marcus Rashford membawa Man United menyamakan kedudukan. Memasuki babak kedua, tepatnya menit 69, PSG kembali unggul lewat tendangan kaki kanan Marquinhos. Dan, jelang laga berakhir, Neymar mengemas brace sekaligus membawa PSG unggul 3-1 dan bertahan hingga laga berakhir.

Ada hal yang unik terkait pertemuan PSG dan Man United di pentas Liga Champions. Keduanya saling mengalahkan di kandang lawan. Sebelumnya, pada 2018-2019 di babak 16 besar, PSG menang 2-0 di markas Man United pada pertemuan pertama. Namun, pada pertemuan kedua di Parc des Princes, giliran Man United menang 3-1.

Musim ini, PSG kalah 1-2 di Parc des Princes pada pertemuan pertama. Namun, mereka menang 3-1 di markas Man United pada pertemuan kedua.

Sementara itu, RB Leipzig berhasil mengemas 9 angka – sama dengan PSG dan Man United – usai menang dramatis di markas Istanbul Basaksehir. Sempat unggul 3-1 hingga menit 71, Istanbul mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Namun, pada menit-menit akhir, Leipzig berhasil mencetak gol kemenangan dan skor berakhir 4-3.

Dalam laga tersebut, 3 gol Istanbul diborong Irfan Kahveci. Sedangkan 4 gol Leipzig dihasilkan pemain berbeda yakni Yussuf Poulsen, Nordi Mukiele, Dani Olmo, dan Alexander Sorloth.

Man United 1-3 Paris Saint-Germain
(Rashford 32 – Neymar 6, 90, Marquinhos 69)

SUSUNAN PEMAIN
Manchester United: David De Gea; Aaron Wan-Bissaka (Odion Ighalo 90′), Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Scott McTominay, Fred; Marcus Rashford (Paul Pogba 74′), Bruno Fernandes, Anthony Martial (Mason Greenwood 79′); Edinson Cavani (Donny van de Beek 79′)

Paris Saint-Germain: Keylor Navas; Abdou Diallo (Idrissa Gueye 90′), Presnel Kimpembe, Marquinhos, Alessandro Florenzi (Thilo Kehrer 79′); Marco Veratti (Rafinha 79′), Danilo Pereira, Leandro Paredes (Ander Herrera 65′); Neymar, Moise Kean (Mitchel Bakker 65′), Kylian Mbappe

Istanbul Basaksehir 3-4 RB Leipzig
(Irfan Kahveci 45, 72, 85 – Poulsen 26, Mukiele 43, Olmo 66, Sorloth 90)


PSG Hajar Man United di Old Trafford, Persaingan Sengit hingga Akhir