Tiga Pegawai KPU Ngawi Positif Covid-19

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Tiga Pegawai KPU Ngawi Positif Covid-19


JawaPos.com–Pemerintah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, mencatat sebanyak tiga pegawai KPU terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka telah menjalani isolasi di RSUD Soeroto Ngawi.

”Benar ada tiga pasien positif Covid-19 dari perkantoran KPU yang menjalani perawatan dan isolasi di RSUD Soeroto Ngawi. Mereka masuk sejak Jumat (11/12),” ujar Direktur RSUD Soeroto Ngawi  Agus Priyambodo seperti dilansir dari Antara di Ngawi.

Sesuai data, ketiga pegawai KPU Ngawi tersebut adalah J, 40, komisioner KPU Ngawi serta P, 43, dan DW, 30, keduanya staf KPU Ngawi.

Agus menjelaskan, ketiganya terkonfirmasi positif berdasar hasil tes usap pada Jumat (11/12). Hal itu bermula dari tes cepat yang dilakukan jajaran KPU Ngawi pada 8 Desember atau sehari sebelum pemungutan suara Pilkada Ngawi 2020.

”Dari rapid test sebelum coblosan diketahui ada tiga pegawai KPU yang reaktif. Kemudian dilakukan tes usap. Hasilnya terkonfirmasi pada Jumat lalu dan mereka langsung menjalani isolasi di Rumah Sakit Soeroto Ngawi,” kata Agus.

Mengetahui terdapat pegawai KPU Ngawi yang positif, kata dia, semua petugas KPU setempat langsung dilakukan tes cepat deteksi Covid-19. Demikian juga terhadap 20 anggota Polres Ngawi yang melakukan pengamanan di kantor lembaga penyelenggara pemilu tersebut.

Hasilnya, seluruh petugas KPU Ngawi dinyatakan nonreaktif, termasuk dari 20 anggota Polres Ngawi yang melakukan pengamanan, sebanyak 19 diketahui hasilnya nonreaktif dan satu di antaranya dinyatakan rekatif. Kantor KPU Ngawi saat ini ditutup. Para petugas diputuskan untuk bekerja dari rumah guna mencegah persebaran Covid-19.

Ketua KPU Ngawi Prima Aequina Sulistyanti mengatakan, meski ada satu komisioner KPU Ngawi dan dua staf KPU positif Covid-19, tidak mempengaruhi kinerja KPU Ngawi setelah Pilkada 2020.

”Untuk sementara, saat ini semua pekerjaan dilaksanakan di rumah masing-masing, karena kantor KPU Ngawi ditutup atau lockdown. Namun demikian, kantor KPU Ngawi tetap mendapatkan pengamanan dari personel kepolisian dan petugas keamanan KPU,” terang Prima.

Pihaknya memastikan penyelenggaraan Pilkada Ngawi 2020 tetap sesuai tahap yang telah ditetapkan, yakni saat ini sedang proses rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK yang dijadwalkan segera selesai. Setelah itu akan dilaksanakan tahap selanjutnya, yakni rekapitulasi dan penetapan hasil pemungutan suara Pilkada Ngawi 2020 di tingkat kabupaten.

Saksikan video menarik berikut ini:


Tiga Pegawai KPU Ngawi Positif Covid-19