TNI-Polri Gratiskan Swab Antigen untuk Penumpang KA di St. Pasar Senen

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

TNI-Polri Gratiskan Swab Antigen untuk Penumpang KA di St. Pasar Senen


JawaPos.com – TNI-Polri memberikan pelayanan swab antigen secara gratis bagi penumpang kereta api (KA) jarak jauh di Stasiun Pasar Senen, Jakarta. Kebijakan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, terutama calon penumpang kereta api.

Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyadari, biaya tes swab antigen di klinik atau rumah sakit terbilang cukup mahal. Bahkan bisa melebihi harga tiket kereta api.

“Mengingat tentang kebutuhan masyarakat saat ini, apabila mereka melakukan swab antigen itu, kalau di luar itu sekitar Rp 300 ribuan, kalau di sini swab antigen ini diberikan oleh Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya secara cuma-cuma alias gratis,” ucap Dudung.

“Di sini untuk tiket (kereta) saja yang paling mahal Rp 120 ribu, bayangkan apabila swab-nya saja harganya Rp 300 ribu, begitu beratnya untuk masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menambahkan, masyarakat bisa dengan mudah menikmati fasilitas swab antigen gratis ini. Warga hanya diminta menunjukkan tiket kereta api yang sudah dibeli dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Tidak kami batasi kuotanya, berapapun masyarakat akan kami layani. Kami punya persediaan swab antigen yang mencukupi. Kodam ada 10.000, Polda Metro ada 10.000, dibantu dengan BNPB sepenuhnya,” sambung Fadil.

Mantan Kapolda Jawa Timur itu menyampaikan, program ini akan berlangsung hingga 4 Januari 2021. Diharapkan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Jadi, kami tidak membatasi tetapi menyeleksi, membantu masyarakat, menolong masyarakat, memutus mata rantai agar kalau pulang ke kampung tidak membawa virus,” tutup Fadil.


TNI-Polri Gratiskan Swab Antigen untuk Penumpang KA di St. Pasar Senen