26 Warga Jaktim Positif Covid-19, Diduga Terpapar Dari Pemudik

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

26 Warga Jaktim Positif Covid-19, Diduga Terpapar Dari Pemudik


JawaPos.com – Polda Metro Jaya menemukan 10 orang terpapar Covid-19 di salah satu RT di Ciracas, Jakarta Timur. Para warga tersebut dinyatakan positif diduga tertular dari pemudik yang baru tiba di Jakarta usai libur Hari Raya Idul Fitri 2021.

“Ciracas itu sampai menyebar 10 orang di RT. Makanya kita lakukan mikrolockdown di sana,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat (21/5).

Yusri menuturkan, penularan itu diduga berawal dari adanya tiga pemudik yang terkonfirmasi reaktif saat kembali ke Jakarta. Selanjutnya, saat dilakukan tracing tujuh orang lainnya yang memiliki riwayat kontak dengan ketiganya juga terkonfirmasi reaktif.

Kondisi serupa juga ditemukan di Cipayung, Jakarta Timur. Di sana, 16 orang dinyatakan positif terpapar Covid-19 dari 25 orang yang melakukan swab antigen.

“Jadi semua yang keluar apapun kita awasi. Jangan sampai nanti (terjadi) penyebaran Covid-19,” jelas Yusri.

Sampai dengan saat ini, Polda Metro Jaya masih terus melakukan pemeriksaan terhadap para pemudik di 14 pos pemeriksaan menuju Jakarta. Hal ini guna mengantisipasi ditemukannya warga yang reaktif Covid-19.

“Kemungkinan Sabtu-Minggu puncak arus mudik balik. Tolong swab antigen dari daerah asal dia berangkat karena akan dilakukan pemeriksaan,” pungkas Yusri.


26 Warga Jaktim Positif Covid-19, Diduga Terpapar Dari Pemudik