Dinkes Surabaya Siapkan Vaksin Tahap Tiga Mulai Awal Juni

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Dinkes Surabaya Siapkan Vaksin Tahap Tiga Mulai Awal Juni


JawaPos.com–Dinas Kesehatan Kota Surabaya menyatakan vaksinasi Covid-19 untuk lansia dan pelayan publik ditarget selesai pada akhir Mei. Selanjutnya dinkes, menyiapkan vaksinasi tahap ketiga mulai awal Juni.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Febria Rachmanita seperti dilansir dari Antara di Surabaya  mengatakan, vaksinasi tahap ketiga menyasar kelompok disabilitas, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), serta masyarakat geospasial seperti masyarakat berpenghasilan rendah.

”Itu semua kita vaksin,” kata Febria Rachmanita.

Selain vaksinasi tahap ketiga, lanjut dia, juga dilakukan vaksin gotong-royong yang menyasar kepada para karyawan yang bekerja di perusahaan. Di Surabaya saat ini sudah ada 72 perusahaan yang mendaftar dengan total 110 ribu sasaran.

”Ada sekitar 72 perusahaan dengan total 110 ribu sasaran yang sudah mendaftarkan untuk vaksin gotong-rotong,” ujar Febria Rachmanita.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sebelumnya menegaskan, percepatan pendistribusian vaksin Covid-19 terutama bagi pelayanan publik, lansia, maupun sumber daya manusia kesehatan (SDMK) di Kota Surabaya. Apabila suatu wilayah atau daerah semakin cepat melakukan vaksinasi dengan menghabiskan stok, pemerintah pusat dan provinsi akan semakin cepat mengirimkan dosis vaksin kepada wilayah itu.

”Kalau sudah begitu, kesempatan seluruh warga untuk menerima vaksin makin banyak, sehingga mudah-mudahan seluruh penduduk di Surabaya mendapatkan vaksin secepatnya. Tapi dengan catatan harus cepat mendistribusikan,” terang Eri.

Untuk itu, Eri mengajak semua pihak untuk bisa memaksimalkan vaksinasi Covid-19. ”Termasuk para pedagang keliling perlu divaksin juga. Sebab, mereka juga termasuk bagian dari pelayanan publik karena bersentuhan langsung dengan banyak masyarakat,” ucap Eri.


Dinkes Surabaya Siapkan Vaksin Tahap Tiga Mulai Awal Juni