Dinonaktifkan, Novel Baswedan: Sikap Kami Jelas, Kami akan Melawan!

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Dinonaktifkan, Novel Baswedan: Sikap Kami Jelas, Kami akan Melawan!


JawaPos.com – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mengaku aneh dengan perjuangan korupsi di Indonesia seperti di musuhi. Menurut Novel, apresiasi tinggi malah diberikan dunia iternasional dalam pemberantasan korupsi.

Namun hal itu tidak berlaku bagi di tanah air. Karena pemberantasan korupsi seperti tidak dihargai. “Apa enggak aneh, perjuangan anti korupsi seperti dimusuhi di negeri sendiri, justru dihormati di Internasional,” ujar Novel dalam cuitannya di akun media sosialnya, seperti dikutip JawaPos.com, Rabu (12/5).

Adapun, Novel Baswedan mempertanyakan alasan Ketua KPK Firli Bahuri mengeluarkan surat keputusan yang menonaktifkan dirinya dan 74 pegawai yang tak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK). Dalam SK tersebut, Novel dan 74 pegawai lainnya harus menyerahkan tugas dan tanggung jawab kepada pimpinan masing-masing.

Novel Baswedan menyatakan akan melawan tindakan pimpinan KPK yang menonaktifkan dirinya dan 74 pegawai lainnya yang tak lulus asesmen tes wawasan kebangsaan (TWK). “Maka sikap kami jelas, kami akan melawan!” ujar Novel.

Diketahui, Ketua KPK Komjen Pol Firli Bahuri mengeluarkan Surat Keputusan Pimpinan KPK Nomor 652 Tahun 2021. SK ditetapkan di Jakarta 7 Mei 2021. Untuk salinan yang sah tertanda Plh Kepala Biro SDM Yonathan Demme Tangdilintin.

Dalam SK tersebut terdapat empat poin, pertama, menetapkan nama-nama pegawai yang tersebut dalam lampiran surat keputusan ini tidak memenuhi syarat dalam rangka pengalihan pegawai KPK menjadi ASN. Kedua, memerintahkan kepada pegawai sebagaimana dimaksud pada diktum kesatu agar menyerahkan tugas dan tanggung jawab kepada atasan langsungnya sambil menunggu keputusan lebih lanjut.

Ketiga, menetapkan lampiran keputusan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari keputusan ini. Keempat, keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan dan apabila di kemudian hari ternyata terdapat kekeliruan dalam keputusan ini, akan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya.


Dinonaktifkan, Novel Baswedan: Sikap Kami Jelas, Kami akan Melawan!