Hajar Bima Perkasa, Louvre Dewa United Surabaya Lolos ke Semifinal

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Hajar Bima Perkasa, Louvre Dewa United Surabaya Lolos ke Semifinal


JawaPos.com – Louvre Dewa United Surabaya akhirnya lolos ke semifinal IBL 2021. Mereka sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1 atas Bima Perkasa Jogja.

Hal itu terjadi setelah Louvre memenangi game ketiga playoff dengan skor 67-56. Itu menjadi kemenangan kedua beruntun Louvre atas Bima Perkasa. Senin malam lalu, mereka juga berhasil memaksa memainkan game ketiga setelah unggul 67-63 lewat overtime.

Louvre banyak belajar dari kekalahan sebelumnya. Mereka langsung unggul dengan 19 angka pada kuarter pertama. Kevin Poetiray dkk pun mampu mempertahankan keunggulan.

Tensi laga naik di kuarter keempat. Bima Perkasa sempat menyamakan kedudukan 51-51. Poin makin ketat. Tapi, Louvre bisa menjauh dengan keunggulan sembilan angka.

’’Kami banyak evaluasi dari Bima Perkasa game per game. Coba cari jalan keluar dan motivasi, anak-anak akhirnya bisa keluar dari tekanan itu,’’ kata pelatih Louvre Andika Saputra.

Bintang Louvre Jamarr Andre Johnson berperan penting dengan mencetak 20 poin, 9 rebound, dan 5 assist. Disusul Kevin yang menyumbang 18 poin.

Menurut Jamarr, kemenangan itu sangat penting bagi timnya. Sebab, di pertandingan playoff kedua lalu, mereka hanya berjarak 3 detik dari eliminasi. Kini mereka berhasil melaju ke semifinal. ’’Kami bermain lebih agresif dan percaya diri,’’ ucapnya.

Louvre ditunggu Pelita Jaya (PJ) Bakrie pada semifinal di Britama Arena Mahaka Square Jumat (28/5) mendatang. Pada pertemuan terakhir di babak regular (28/3), Louvre kalah telak 45-100 oleh PJ.

Andika mengakui, calon lawannya tidak mudah. ’’Mereka punya skill individu yang bagus dan pernah juara. Kami harus banyak belajar dan siap mental melawan mereka,’’ tuturnya.


Hajar Bima Perkasa, Louvre Dewa United Surabaya Lolos ke Semifinal