80 Pati TNI Dapat Promosi, Pangkostrad Hingga Pangdam Jaya Resmi Ganti

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

80 Pati TNI Dapat Promosi, Pangkostrad Hingga Pangdam Jaya Resmi Ganti


JawaPos.com – Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali melakukan perombakan jabatan di internal TNI. Sebanyak 80 Perwira Tinggi (Pati) di 3 matra menempati jabatan baru.

Mutasi ini tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/435/V/2021 tanggal 25 Mei 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 80 Pati TNI terdiri dari 46 Pati TNI AD, 15 Pati TNI AL dan 19 Pati TNI AU.

“Mutasi ini dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis,” kata Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto dalam keterangan tertulis, Rabu (26/5).

Beberapa jabatan strategis yang berpindah yakni Letjen TNI Doni Monardo dari Kepala BNPB menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), posisinya digantikan oleh Letjen TNI Ganip Warsito yang sebelumnya menjabay Kasum TNI.

Pangkostrad, Letjen TNI Eko Margiyono dipromosikan menjadi Kasum TNI. Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman dipilih sebagai suksesor Pangkostrad.

Mayjen TNI Mulyo Aji dari Aspers KSAD ditunjuk menjadi Pangdam Jaya Jayakarta. Mayjen TNI Wawan Ruswandi dari Danpussenkav Kodiklatad menjadi Aspers KSAD, Letjen TNI Besar Harto Karyawan dari Koorsahli KSAD menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), posisi digantikan oleh Letjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi dari Danpusterad.

Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, dari Asintel KSAD menjadi Danpusterad, Mayjen TNI Bambang Ismawan dari Wadanpusterad menjadi Asintel KSAD. Laksda TNI Moelyanto, dari Irjenal menjadi Pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun), posisinya digantikan oleh Laksma TNI Sunaryo.

Marsdya TNI Tamsil Gustari Malik dari Danjen Akademi TNI menjadi Pati Mabes TNI AU (dalam rangka pensiun), posisi digantikan Marsda TNI Andyawan Martono dari Asrena KSAU. Marsda TNI Purwoko Aji Prabowo dari Pangkoopsau III menjadi Asrena KSAU, Marsda TNI Bowo Budiarto dari Wairjen TNI menjadi Pangkoopsau III.


80 Pati TNI Dapat Promosi, Pangkostrad Hingga Pangdam Jaya Resmi Ganti