Ivan Gunawan Bangga Dan Tertantang Luncurkan Busana dari Film Cruella

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Ivan Gunawan Bangga Dan Tertantang Luncurkan Busana dari Film Cruella


JawaPos.com – Menyambut film teranyar Disney Cruella, Disney Indonesia berkolaborasi dengan perancang busana berbakat Indonesia, Ivan Gunawan untuk menciptakan karya fashion yang terinspirasi dari cerita dan karakter yang diperankan Emma Stone tersebut. Cruella sendiri merupakan cikal bakal ‘lahirnya’ salah satu tokoh antagonis paling populer Disney yang muncul pertama kali di film kartun 101 Dalmatians.

Mengangkat perbedaan gaya antara dua tokoh utama film Cruella yakni Cruella dan Baroness Von Hellman, Ivan Gunawan telah menyiapkan dua busana spesial dengan dua gaya bertolak belakang yaitu revolusi punk rock di tahun 1970-an a la Cruella serta tampilan elegan nan cantik ala Baroness.

Kental dengan karakter ekspresif dan berani, busana spesial yang terinspirasi dari Cruella didominasi unsur warna merah, hitam, dan putih. Pilihan bahannya juga cenderung berani, seperti penggunaan kain sintetis dan tule.

Di sisi lain, busana yang terinspirasi dari Baroness mengedepankan keanggunan dengan warna-warna netral seperti putih, krem, dan emas. Nuansa ini sejalan dengan karakter Baroness sang legenda mode yang terkenal dengan keeleganannya.

Nantinya, dua busana spesial ini akan dikenakan oleh dua muse Ivan Gunawan dan akan diterjemahkan dalam karya foto. Busana yang terinspirasi dari Cruella akan dikenakan oleh Aurra Kharisma, Miss Grand Indonesia 2020, sedangkan busana yang terinspirasi dari Baroness akan dikenakan oleh Sophia Rogan, Miss Grand Indonesia 2021.

“Diberi kesempatan oleh Disney dan menjadi perancang busana satu-satunya dari Indonesia tentu sebuah pengalaman yang menantang ya. Saya senang sekali bisa menghadirkan karya spesial yang terinspirasi dari Cruella,” kata Ivan dalam webinar baru-baru ini.

Menurut Ivan, film ini sangat lekat dengan dunia fashion. Ia berharap kolaborasi ini dapat memberikan warna dan cara baru bagi para penggemar untuk menikmati cerita, karakter, serta elemen-elemen yang ada di film Cruella.

Selain kolaborasi dengan Ivan Gunawan, Disney Indonesia juga akan menghadirkan kolaborasi dengan penata fesyen ternama Indonesia Wanda Hara. Ia akan mendandani para selebritis Tanah Air Indonesia dengan gaya yang terinspirasi dari Cruella. Kolaborasi spesial Disney Indonesia dengan Wanda Hara ini melibatkan deretan nama seperti Jessica Mila, Ayu Dewi, Titi Kamal, Cinta Laura Kiehl, Mawar de Jongh, Arifin Putra, Mischa Chandrawinata, Marcel Chandrawinata, dan masih banyak lagi.

Hasil kolaborasi Disney Indonesia dengan Ivan Gunawan dan Wanda Hara akan ditampilkan dalam bentuk pameran yang akan berlangsung di mall Pacific Place mulai dari tanggal 25 Mei 2021. Informasi lebih lengkap terkait kolaborasi dan pameran ini akan diumumkan di minggu mendatang.


Ivan Gunawan Bangga Dan Tertantang Luncurkan Busana dari Film Cruella