Pengunjung KBS Meningkat, Puncaknya Diperkirakan Hari Minggu Ini

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pengunjung KBS Meningkat, Puncaknya Diperkirakan Hari Minggu Ini


JawaPos.com–Libur hari Raya Idul Fitri selalu menjadi momentum bagi masyarakat untuk berkumpul dan berlibur bersama keluarga. Warga mengisi liburan dengan berkunjung ke tempat wisata.

Di Surabaya, Kebun Binatang Surabaya (KBS), menjadi salah satu tujuan wisata favorit selama libur Lebaran kali ini. Menurut Humas KBS Agus Supangkat, sejak Kamis (13/5) jumlah pengunjung meningkat.

”Jadi di hari pertama (13/5) Lebaran itu pengunjung 2.800 orang. Lalu Jumat (15/5) sekitar 4.000 an. Sabtu sekitar 4.000 lebih. Kemungkinan puncaknya Minggu (16/7),” ujar Agus.

Meskipun terjadi kenaikan jumlah pengunjung, Agus menyatakan, akan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Jalur masuk KBS akan dibuka melalui beberapa pintu. Sehingga, tidak terjadi penumpukan pengunjung di satu pintu.

”Kami membuka semua jalur masuk. Biasanya kan pintu utama sama parkir. Khusus untuk Lebaran ini kita tambahkan pintu selatan. Jadi baik angkot atau yang parkir di TIC joyoboyo bisa langsung lewat selatan. Kemudian pintu masuk parkir roda empat atau dua bisa langsung masuk lewat pintu parkir. Kita juga tambahkan pintu emergency kalau seumpama terjadi penumpukan,” teran Agus.

Selain itu, KBS juga berkoordinasi dengan satgas covid setempat. Nanti, ketika pengunjung mulai memasuki area KBS, mereka dikondisikan satpol PP, koramil Wonokromo, Dinas Perhubungan, dan Polsek Wonokromo, agar tertata rapi dan tidak berkerumun.

Agus menjelaskan, kenaikan pengunjung di KBS kebanyakan wisatawan di wilayah aglomerasi. Sebab, pengunjung dari luar kota seperti Jombang, Malang, dan luar kota tidak bisa memasuki Kota Surabaya.

Salah satu pengunjung, Ivan mengatakan, dia bersama keluarga mengisi liburan dengan berkunjung ke KBS. Sebab, terdampak larangan mudik.

”Mau gimana lagi, saya biasanya tiap Lebaran pulang ke Jogjakarta, tapi sudah dua tahun ini tidak bisa pulang. Ya sudah ke KBS saja sekalian mengisi liburan sama anak anak,” ucap Ivan.


Pengunjung KBS Meningkat, Puncaknya Diperkirakan Hari Minggu Ini