Pererat Silaturahmi, DWP KJRI New York Gelar Buka Puasa Bersama

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pererat Silaturahmi, DWP KJRI New York Gelar Buka Puasa Bersama


JawaPos.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) KJRI New York menggelar acara buka puasa bersama demi mempererat silaturahmi di antara ketua dan segenap pengurus dalam upaya meraih keberkahan di Bulan Suci Ramadan. Acara digelar secara sederhana pada Senin (3/5) bertempat di Ruang Pancasila KJRI New York, Amerika Serikat.

Meski berpuasa dalam suasana pandemi, tidak menyurutkan semangat Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan KJRI New York untuk tetap menjalin silaturahmi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di New York.

Acara diawali dengan ngabuburit bersama, berjalan kaki di Central Park New York yang berada tidak jauh dari lokasi berbuka. Ngabuburit merupakan salah satu tradisi menunggu waktu berbuka puasa yang kerap dilakukan oleh masyarakat Indonesia di Bulan Suci Ramadan.

Meski berada jauh dari tanah air, namun Dharma Wanita Persatuan KJRI New York tetap berupaya untuk melestarikan tradisi tersebut. Dengan menggunakan busana kebaya putih yang melambangkan kesucian Bulan Ramadan, dipadukan dengan kain sarung daerah Jawa, rombongan pun menyita perhatian para pengunjung lain di Central Park.

Sekembalinya ke lokasi acara berbuka, setelah adzan Maghrib berkumandang, Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan KJRI New York menikmati takjil yang tersedia dan dilanjutkan dengan melaksanakan ibadah salat Maghrib berjamaah. Hidangan nasi kuning komplit pun kemudian menjadi pilihan sebagai menu utama berbuka puasa.

“Bahagia sekali, meski dengan kesederhanaan, kami dapat berkumpul bersilaturahmi sambil beribadah bersama, semoga kegiatan hari ini dapat mempererat tali silaturahmi diantara kami dan tentunya kami turut mendoakan semoga pandemi Covid-19 dapat segera berakhir, Aamin Ya Rabbal Alamin, ungkap Kompol Endang Wahyu Kinasih Arifi, Ketua Dharma Wanita Persatuan KJRI New York.


Pererat Silaturahmi, DWP KJRI New York Gelar Buka Puasa Bersama