Polri: KKB Papua Berjumlah 150 Orang, Terbagi 9 Kelompok

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Polri: KKB Papua Berjumlah 150 Orang, Terbagi 9 Kelompok


JawaPos.com – Mabes Polri telah memetakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. Sejauh ini, Polri mencatatat kelompok teroris ini berjumlah 150 orang. Mereka terbagi dalam beberapa kelompok berbeda.

“KKB di Papua tentunya TNI dan Polri sudah memetakan kelompok-kelompok tersebut. Mereka dibagi 7 sampai 9 kelompok yang terpencar di berbagai daerah,” kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Jumat (21/5).

Ramadhan menuturkan, Polri juga sudah memetakan kekuatan yang dimiliki oleh masing-masing kelompok. Pengejaran kepada mereka terus dijalankan oleh tim gabungan TNI-Polri. Namun, Polri tidak memungkiri jika pengajaran tidak bisa berjalan mudah, mengingat medan di Papua sangat berat.

“Tantangan dan kendala adalah medan dari pada lokasi mereka bersembunyi adalah medan yang luas, termasuk hutan yang lebat dan berbukit-bukit,” jelas Ramadhan.

Diketahui, KKB Papua resmi dikategorikan sebagai teroris oleh pemerintah. Keputusan ini diambil pemerintah setelah melakukan rapat bersama para pemangku kepentingan di Istana Kepresidenan, Jakarta.


Polri: KKB Papua Berjumlah 150 Orang, Terbagi 9 Kelompok