7 Langkah Pakai Lip Liner Agar Bibir Tampak Lebih Bervolume

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

7 Langkah Pakai Lip Liner Agar Bibir Tampak Lebih Bervolume


JawaPos.com – Berbagai cara bisa dilakukan untuk membuat tampilan bibir tampak lebih indah. Selain memakai lipstik, Anda bisa menggunakan lip liner atau penegas garis bibir agar membuat bibir tampak lebih indah.

Lip liner bisa membuat bibir tampak penuh, membuatnya lebih berstruktur, dan ideal. Dilansir dari Byrdie, Minggu (5/9), ada tujuh langkah versi make-up artist asal New York AS, Ashley Rebecca, bagaimana cara memakai lip liner yang tepat.

1. Lembutkan Bibir

Biasanya bibir pecah-pecah membuat kulit kering dan bersisik. Sebelum memakai lipstik, beberapa cara sederhana adalah buatlah bibir lebih terhidrasi. Mulailah dengan pengelupasan bibir untuk membersihkan kulit mati yang berlebihan, dan lanjutkan dengan pelembab bibir. Oleskan masker bibir sebelum tidur sehingga bangun di pagi hari dengan bibir yang super lembut.

2. Mengerti Bentuk Bibir

Setiap orang memiliki bentuk bibir yang berbeda, dan hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah memahami bentuknya sebelum mengaplikasikan lip liner. Lihatlah ke cermin. Anda mungkin memiliki bibir bawah yang lebih penuh dan ingin menyempurnakan bentuk bibir atas, atau mungkin ingin menciptakan lebih banyak volume di sekelilingnya. Sehingga akan memahami cara mendapatkan hasil maksimal dari liner.

3. Ketahui Jenis Lip Liner yang Cocok

Ketahui formula lip liner apa yang paling cocok. Inilah saatnya untuk menelusuri area di sekitar bibir yang ingin Anda fokuskan secara halus. Misalnya, jika menginginkan bibir atas yang lebih penuh, telusuri sedikit di sekitar bibir atas agar terlihat realistis. Lip liner nude cocok dengan warna lipstik apa pun dan bisa menjadi dasar yang bagus untuk memulai meningkatkan bentuk bibir.

4. Buat Bayangan Kecil

Untuk melengkapi mengisi bibir dengan liner, buat bayangan kecil di tengah bibir bawah dengan lip liner. Ini menciptakan ilusi bahwa bibir bawah jauh lebih penuh. Ini adalah trik yang sering digunakan untuk menyempurnakan bentuk bibir untuk pemotretan. Sehingga memberi efek bayangan, yang membantu bibir terlihat lebih penuh. Sebelum aplikasi lipstik, menambahkan kontur dan bentuk ke bibir merupakan cara kreatif untuk menggunakan lipliner.

5. Oleskan Lipstik

Sekarang saatnya untuk mengaplikasikan lipstik untuk melengkapi pensil bibir. Anda dapat memilih warna lipstik apa pun yang Anda inginkan, yang menjadi alasan untuk membuatnya bibir tampak lebih indah.

6. Bersihkan Tepinya

Jika Anda terlalu banyak menggambar garis atau merasa perlu sedikit membersihkan bagian tepinya, tidak apa-apa. Ada beberapa cara untuk membersihkan bibir. Anda bisa menggunakan jari untuk menghaluskan. Hal lain yang dapat Anda lakukan adalah mengoleskan concealer secara tipis di sekitar bibir dan gunakan kuas. Atau gunakan kapas serta tisu untuk membersihkannya.

7. Bibir Tampak Seksi

Selamat, teknik membentuk bibir jadi lebih indah. Anda bisa menggunakan segala jenis lip liner. Apakah warna lipstik nada netral atau bibir yang cerah, aplikasi lip liner apapun bisa digunakan.


7 Langkah Pakai Lip Liner Agar Bibir Tampak Lebih Bervolume