Aman Dikonsumsi, Petik Langsung dari Hutan Pegunungan Jayawijaya

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Aman Dikonsumsi, Petik Langsung dari Hutan Pegunungan Jayawijaya


JawaPos.com – Menikmati secangkir kopi saat pagi mampu memengaruhi mood sepanjang hari. Bukan hanya itu, kafein dalam kopi juga terbukti memberikan banyak benefit bagi penikmatnya. Misalnya, meningkatkan fokus dan daya ingat.

Beragam manfaat kopi itulah yang membuat owner kopi HiBO Winston Pandji tekun mempelajari kopi. ”Saya mempelajari kopi secara otodidak selama berkuliah di Seattle, Amerika Serikat. Di sana banyak kedai kopi dan warganya sangat terbuka untuk berbagi ilmu,” ujar Winston.

Sepulang ke Indonesia, Winston melakukan riset biji kopi dan cara pengolahan kopi terbaik. Menurut dia, banyak biji kopi Indonesia yang sangat berkualitas. Bukan hanya kopi jawa, sumatera, atau sulawesi, Papua juga memiliki biji kopi pilihan yang rasanya enak dan ditanam secara tradisional. Melalui merek dagang kopi HiBO, Winston ingin mengenalkan biji kopi papua jenis arabika dari hutan Pegunungan Jayawijaya.

”Sebagai produk UMKM, kami berkomitmen menjaga kualitas produk. Jadi, kami terjun langsung menyaksikan sendiri penanamannya. Petani kopi papua masih menggunakan cara nenek moyang tanpa menggunakan pestisida kimia atau pupuk kimia lain. Sehingga tidak ada residu yang tertinggal dalam kopi. Bahkan, kalau pun harus pakai pupuk, pilihannya hanya pupuk kompos. Itu yang kami pilih untuk kopi HiBO,” terang Winston.

Sementara itu, Winston menuturkan, kopi yang ditanam dengan bahan kimia akan meninggalkan residu berbahaya. ”Hal itu dilakukan biasanya untuk mengejar supply karena tingginya demand terhadap biji kopi. Namun, kami ingin mempertahankan kualitas dengan menggunakan biji kopi yang ditanam secara alami dan tradisional,” kata Winston.

Paduan biji kopi berkualitas dengan cara pengolahan yang benar menciptakan kopi yang aman untuk diminum secara rutin oleh penikmat kopi yang sensitif. Rahasia sehatnya terletak pada pemasakan kopi arabika yang menghasilkan kopi rendah kafein dan rendah asam. ”Dulu harus membatasi konsumsi kopi karena efek samping asam dan kafein sehingga membuat asam lambung kambuh, jantung deg-degan, pusing, mual, dan susah tidur,” ceritanya.

Dia menyadari banyak orang yang sensitif dengan asam dan kafein dalam kopi. Melalui kopi HiBO yang rendah asam dan rendah kafein, semua orang bisa menikmatinya.

Menurut beberapa penelitian, manfaat kopi sebenarnya tidak hanya sebatas bikin melek dan segar. Salah satu contoh adalah kafein yang dapat menaikkan metabolisme tubuh sehingga berguna untuk detoksifikasi dan bila dikonsumsi sebelum olahraga juga dapat memperpanjang pembakaran lemak.

Sementara itu, secara alami kopi sudah mengandung antioksidan yang tinggi. Antioksidan sangat berguna untuk menurunkan risiko terhadap berbagai penyakit. Di antaranya kanker, penyakit jantung, parkinson, diabetes, alzheimer, vertigo, dan migrain.

Kopi HiBO juga dapat diminum sewaktu-waktu. Namun, waktu terbaik diminum sebelum pukul 12.00 tanpa gula dan krimer untuk tujuan detoksifikasi. Kopi HiBO mengeluarkan dua varian, yakni Black Italian Roast dengan asam dan kafein yang lebih rendah serta Dark French Roast. Keduanya tersedia dalam kemasan 200 gram dan 100 gram. Customer juga bisa membeli biji kopi maupun bubuk kopi HiBO. Nikmati diskon spesial untuk pembelian kopi HiBO pada 1–30 September. Potongan harga hingga 10 persen all items untuk transaksi melalui Blibli, Tokopedia, dan Shopee. Syarat dan ketentuan berlaku.

Mengapa Harus Pilih HiBO?
– Rendah kafein dan rendah asam
– Minim risiko efek samping sehingga tidak mengakibatkan asam lambung, jantung berdebar, pusing, mual, atau susah tidur
– Aman diminum orang yang sensitif terhadap efek samping kopi
– Alami dan bebas pestisida kimia
– Menggunakan biji kopi arabika dari hutan Pegunungan Jayawijaya, Papua
– Penyajian praktis
– Mix Black Italian Roast dan Dark French Roast menghasilkan rasa kopi paling enak dan populer

Manfaat:
– Mengandung antioksidan yang sangat berguna untuk menurunkan risiko terhadap berbagai penyakit. Di antaranya kanker, penyakit jantung, parkinson, diabetes, alzheimer, vertigo, dan migrain.
– Kandungan kafeinnya dapat menaikkan metabolisme tubuh sehingga berguna untuk detoksifikasi dan bila dikonsumsi sebelum olahraga dapat memperpanjang pembakaran lemak.

Cara Penyajian:
– Tuangkan 1 sdm setara 8–10 gram bubuk kopi dalam gelas
– Campurkan dengan 1 gelas atau 200 ml air panas, aduk, kemudian saring
– Tutup 5 menit, sajikan

Instagram: @kkacoffee.official
Customer service: 0811 356 7712 (WA only)
E-mail: keboenagung_coffee@yahoo.co.id

Online Stores:
Tokopedia: KKACOFFEE
https://tokopedia.com/kkacoffee
Shopee: KKACOFFEE
https://shopee.co.id/hibo.coffee
Blibli: Kopi Keboen Agung
https://blibli.com/merchant/kopi-keboen-agung/KOK-70000


Aman Dikonsumsi, Petik Langsung dari Hutan Pegunungan Jayawijaya