DPRD Minta Pemulihan Ekonomi dan Kesehatan Surabaya Berjalan Seiring

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

DPRD Minta Pemulihan Ekonomi dan Kesehatan Surabaya Berjalan Seiring


JawaPos.com–Komisi D DPRD Surabaya mengingatkan pemerintah kota agar upaya pemulihan ekonomi berjalan seiring dengan penguatan infrastruktur kesehatan. Sehingga, target pembangunan tercapai sesuai harapan.

’’Pemulihan ekonomi dan kesehatan tidak terpisahkan,’’ kata Ketua Komisi D DPRD Surabaya Khusnul Khotimah seperti dilansir dari Antara di Surabaya, Minggu (12/9).

Setelah itu, lanjut dia, baru kemudian mengoptimalkan sentra wisata kuliner, transformasi perdagangan konvensional ke berbasis digital, serta intervensi terhadap UMKM maupun sektor informal. ’’Perumusan hingga implementasi kebijakan formulanya harus tepat sehingga bisa mencapai target pembangunan yang diharapkan,’’ ujar Khusnul Khotimah.

Selain itu, pihaknya juga siap mendukung sekaligus mengawasi program yang sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Surabaya periode 2021-2026.

Menurut Khusnul, dukungan dan pengawasan itu harus dilakukan agar program-program yang sudah dirancang dalam RPJMD bukan hanya janji manis dan teori semata. Oleh karena itu, semua elemen di Pemkot Surabaya harus bekerja keras mewujudkannya.

Dia mencontohkan beberapa program prioritas yang harus dilaksanakan, seperti pemberian beasiswa untuk SMA-SMK, pengembangan layanan kesehatan berbasis nuklir, pembangunan rumah sakit di wilayah Surabaya Timur, pengembangan layanan kesehatan di puskesmas, dan program layanan masyarakat lainnya.

Dia mengakui, untuk mewujudkan program-program tersebut memang tidak mudah. Perlu kerja keras semua pihak. Tidak hanya wali kota atau wakil wali kota, tapi juga seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkot Surabaya.

’’Kami di dewan sebagai fungsi pengawasan, akan mengingatkan jika program tersebut tidak jalan atau jalannya kurang kencang,’’ kata Khusnul yang juga Ketua Pansus RPJMD Kota Surabaya tersebut.


DPRD Minta Pemulihan Ekonomi dan Kesehatan Surabaya Berjalan Seiring