Hadapi Barbados, Tim Indonesia Turun dengan Skuad Belia

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Hadapi Barbados, Tim Indonesia Turun dengan Skuad Belia


JawaPos.com-Tim Piala Davis Indonesia yang terjun di grup II akan diisi pemain muda. Mereka adalah Justin Barki, 21 tahun; Ari Fahresi, 19; dan M. Gunawan Trismurwantara, 18.

Satu-satunya petenis senior Febi Widhiyanto, 41, akan bergabung sebagai playing captain.

Masuknya Febi dalam skuad memang didasari beberapa pertimbangan. Dengan status playing captain, Febi bisa turun dalam pertandingan yang akan berlangsung di Barbados pada 17-18 September mendatang di National Tennis Center, St Michael.

”Lebih tepatnya belum tentu bermain juga di Piala Davis ini. (Saya gabung, Red) karena formasi tim dan waktunya cukup mepet dengan PON. Mereka harus karantina setelah pulang,” jelas Febi kepada Jawa Pos kemarin (7/9).

Meski diisi para pemain muda, mereka memiliki pengalaman bermain di ajang beregu. Justin sendiri berbasis di Amerika Serikat. Dia pernah masuk tim saat melawan Filipina dan Sri Lanka pada edisi 2018.

Kemudian, Ari pernah masuk di edisi 2019. Ari berhasil menyumbang satu poin melawan Selandia Baru. Sedangkan Gunawan pernah menang saat melawan wakil Kenya pada edisi 2020.

Barbados sendiri secara peringkat lebih unggul daripada Indonesia. Barbados peringkat ke-54, sedangkan Indonesia ke-63. Barbados juga memiliki pemain andalan Darian King yang pernah menempati peringkat 100-an dunia.

”Semoga mereka mampu membuat kejutan,” harap Ketua Umum PP Pelti Rildo Anwar dalam keterangan resminya kemarin.


Hadapi Barbados, Tim Indonesia Turun dengan Skuad Belia