Kamera Surveilans Ezviz C3W Pro, Canggih dan Pemasangan Mudah

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kamera Surveilans Ezviz C3W Pro, Canggih dan Pemasangan Mudah


JawaPos.com – Keamanan rumah di masa pandemi Covid-19 sangat penting. Oleh karena itu diperlukan sebuah perangkat teknologi yang aman. Ada banyak perangkat teknologi yang dapat memantau keamanan rumah, salah satunya adalah kamera surveilans atau kamera CCTV.

Penggunaan perangkat kamera CCTV sendiri tidak lagi menjadi hal yang eksklusif di masyarakat. Saat ini, perangkat kamera pengaman untuk memantau situasi sekitar itu banyak ditemukan di rumah-rumah pribadi dan beberapa titik lainnya di lingkungan masyarakat dari berbagai latar belakang ekonomi.

Hal ini tentunya menandakan kini siapapun bisa memiliki kamera CCTV. Di pasaran pun kamera CCTV kini semakin mudah didapat dan semakin terjangkau harganya dan bisa dibeli oleh banyak orang.

Dari sekian banyak kamera keamanan yang beredar, salah satu merek yanh cukup konsisten menghadirkan perangkat terjangkau adalah Ezviz. Untuk CCTV Ezviz sendiri belum lama ini hadir seri C3W Pro.

Diklaim menjadi salah satu yang terbaik dari Ezviz, JawaPos.com kembali menjajal kamera surveilans ini. Ditempatkan di rumah untuk memantau situasi sekitar, berikut ulasannya.

Hasil kamera CCTV Ezviz C3W Pro (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Desain Menarik
Meski merupakan kamera luar ruangan, faktor bentuk yang menarik tetap perlu diperhatikan. Selain fungsinya mengawasi, kamera CCTV juga bisa menjadi pemanis sudut ruangan jika desainnya menarik. Soal desain dan bentuknya, CCTV Ezviz C3W Pro sekilas mirip dengan seri C sebelumnya misalnya Ezviz C8C terdahulu.

Kesan model kamera pengawas yang umumnya bongsor, berat dan kaku cukup bisa ditepis dengan C3W Pro hadir dengan membawa tampilan baru yang cukup unik. Seperti bisa dilihat pada gambar, kamera CCTV ini dibekali dengan dua buah sungut antena di sisi kanan dan kirinya.

Di bagian lain atau di area depan atau area cover kamera dominan warna hitam dengan pembungkus kaca membulat. Dengan membawa desain yang demikian menarik, menurut kami kamera CCTV ini lebih cocok dipasang di halaman rumah, garasi, toko, atau area taman.

Pemasangan Mudah
Banyak yang berpikir bahwa proses pemasangan kamera surveilans sangat sulit. Peletakan pada area-area yang sulit dijangkau atau dipasang sendiri karena tinggi, bersudut dan sebagainya layaknya pemasangan CCTV membuat banyak orang berpikir bahwa memasang kamera surveilans itu sulit.

Ternyata tidak, banyak CCTV Ezviz yang sudah kami jajal dan juga beberapa merek lainnya yang kekinian ternyata mudah dipasang. Tanpa mengundang teknisi ahli untuk pemasangan, CCTV kekinian termasuk Ezviz C3W Pro sangat mudah dipasang sendiri. CCTV ini sudah dibekali dengan area penampang atau base plate yang rata. Ini memudahkan proses instalasi kamera ini.

Terdapat tiga buah lubang untuk area pemasangan mur dan baut. Selebihnya kamera bisa dipasang secara mandiri oleh pengguna atau bahkan cukup diletakkan di atas meja saja karena sudah mengadopsi permukaan pasang yang datar.

Hasil kamera CCTV Ezviz C3W Pro (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Spesifikasi
Ezviz C3W Pro menjadi perangkat yang didesain untuk memudahkan penggunanya. Untuk menggunakannya, setelah menyalakan perangkat, pengguna dapat mengunduh Ezviz App yang sudah tersedia di Play Store dan App Store.

Setelah melakukan registrasi, pengguna tinggal memindai barcode yang terletak di bodi Ezviz C3W Pro atau buku panduan dengan smartphone, dan mengikuti langkah-langkah yang ada. Setelah tersambung perangkat siap digunakan untuk memantau keamanan di area halaman atau luar ruangan rumah lainnya.

Sebagai sebuah kamera keamanan, Ezviz C3W Pro terbilang cukup berbeda dengan mengusung kamera 4 MP yang menghasilkan gambar beresolusi 2.560 × 1.440 piksel atau beresolusi 2K. Untuk ukuran kamera CCTV, resolusi ini terbilang tinggi.

Ezviz C3W Pro juga membawa fitur smart night vision untuk meningkatkan kualitas rekaman di malam hari. Ini berarti, tampilan kamera akan berubah dari hitam putih menjadi berwarna ketika ada pergerakan.

Fitur Canggih
Ezviz C3W Pro di sisi fitur dapat mendeteksi pergerakan objek secara pintar. Berbekal algoritma berbasis kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) bernama AI-Powered Person Detection, kamera dapat membedakan manusia dengan objek lainnya. CCTV ini karena bisa dengan mudah dipasangkan dengan smartphone, kamera surveilans ini juga bisa mengirimkan notifikasi ke smartphone via aplikasi Ezviz secara langsung (real-time).

Fitur lain yang cukup menarik adalah kemampuan bicara dua arah. Fitur ini memungkinkan pengguna dan objek di kamera untuk saling berinteraksi. Ini berguna, jika Anda sering meninggalkan rumah.

Selain itu, Ezviz C3W Pro dibekali dengan dual antena yang membuat pengguna tidak perlu khawatir soal transmisi. Jadi, pengguna dapat memasang perangkat ini di luar rumah dengan jarak yang cukup jauh dari sumber koneksi. Untuk ketahanan, Ezviz C3W Pro juga sudah dibalut oleh material metal yang kuat dan sertifikasi IP67. Alhasil, perangkat ini akan aman dengan segala kondisi cuaca dan pada akhirnya memberikan kenyaman bagi penghuni rumah.

Kesimpulan
Ezviz C3W Pro cukup direkomendasikan sebagai kamera keamanan outdoor. Fitur unggulan seperti two-way talk, color night vision, dan person detection membuat perangkat ini menjadi paket lengkap. Belum lagi dengan ketahanan Ezviz C3W Pro di segala cuaca. Alhasil, pengguna tidak perlu lagi khawatir terhadap daya tahan perangkat ini.


Kamera Surveilans Ezviz C3W Pro, Canggih dan Pemasangan Mudah