Kapolda Sumut Sebut Harga emas yang Digondol Perampok Senilai Rp 6,5 M

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kapolda Sumut Sebut Harga emas yang Digondol Perampok Senilai Rp 6,5 M


JawaPos.com–Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak mengatakan, saat ini penyidik masih mengembangkan penangkapan lima pelaku perampokan Toko Emas Aulia Chan dan Toko Emas Masrul F, di Pasar Simpang Limun, Jalan SM Raja Medan.

’’Kasus tersebut terus dikembangkan karena satu unit dari dua unit motor yang digunakan pelaku merampok toko emas telah dijual,’’ ujar Panca seperti dilansir dari Antara di Mapolda Sumut.

Dia menyebutkan, penyidik terus mengembangkan kasus penjualan motor tersebut. ’’Kita akan terus mencari siapa penadah (pembeli) motor hasil curian itu. Motor tersebut merupakan hasil kejahatan pencurian yang dilakukan H,’’ ujar Panca.

Kapolda mengatakan, emas seberat 6,8 kg yang digondol perampok dari Toko Emas Aulia Chan dan Toko Emas Masrul F, mencapai senilai Rp 6,5 miliar. ’’Harga emas yang mencapai nilai miliaran rupiah itu berasal dari kedua toko emas tersebut,’’ terang Panca.

Emas seberat 6,8 kg yang dipegang perampok H sempat dibawa ke Kabupaten Dairi dan disimpan di rumah orang tuanya. ’’Jadi emas seberat 6,8 kg itu dalam keadaan utuh dan belum ada yang dijual perampok tersebut,’’ ujar Kapolda Sumut Panca.

Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) meringkus lima pelaku perampokan bersenjata terhadap dua toko emas, yaitu Toko Emas Aulia Chan dan Toko Emas Masrul F, di Pasar Simpang Limun, Jalan SM Raja Medan, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan.

Kelima pelaku yang ditangkap itu H warga Jalan Paluh Kemiri Lubuk Pakam, P warga Jalan Menteng VII Medan Denai, F warga Jalan Garu I Medan Amplas, PG warga Medan Johor, dan D warga Medan.

Pada saat dilakukan prarekonstruksi, salah seorang pelaku perampokan, yakni H mencoba melawan petugas sehingga dilakukan tindakan tegas dan akhirnya meninggal dunia.

Peristiwa perampokan Toko Emas Aulia Chan dan Toko Emas Masrul F, di Pasar Simpang Limun, Jalan SM Raja Medan, Kecamatan Medan Kota, Kamis (26/8). Para pelaku yang menggunakan dua unit motor berhasil menggasak emas 6,8 kg dari dua toko emas tersebut. Sebelum meninggalkan TKP, pelaku H sempat menembak seorang juru parkir atas nama Julius yang mencoba menghalangi aksi perampokan tersebut.


Kapolda Sumut Sebut Harga emas yang Digondol Perampok Senilai Rp 6,5 M