Latihan Dua Hari, Persebaya Fokus untuk Mematikan Andalan Bhayangkara

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Latihan Dua Hari, Persebaya Fokus untuk Mematikan Andalan Bhayangkara


JawaPos.com-Moncernya striker Bhayangkara FC Ezechiel N’Douassel jadi perhatian khusus pelatih Persebaya Aji Santoso.

Bahkan, dua hari terakhir pelatih asal Malang itu memberikan latihan khusus untuk lini pertahanannya untuk mengantisipasi Eze yang sejauh ini sudah mencetak empat gol dalam tiga pertandingan di BRI Liga 1 2021–2022.

’’Ya, kami sudah mengantisipasi untuk menjaga Eze,’’ ucap Aji.

Dia menekankan tetap tidak melakukan man-to-man marking. Artinya, semua pemain bertahan punya tugas sama untuk menjaga penyerang asal Chad bertinggi 189 sentimeter itu. ’’Tinggal nanti bagaimana pemain menerapkannya di lapangan,’’ lanjutnya.

Menurut Aji, skuad Persebaya berada dalam kondisi bagus. Hanya, lima pemain yang saat ini ikut training camp timnas Indonesia membuat sedikit masalah.

’’Ya, saya tidak bisa memberi mereka materi latihan. Baru nanti ketika bergabung, saya ulangi khusus kepada lima pemain itu,’’ ungkapnya.

Aji menilai, melawan Bhayangkara FC, pemain Persebaya harus habis-habisan. Tidak boleh ada kesalahan sedikit pun jika ingin memenangkan pertandingan.

’’Apalagi Bhayangkara FC dihuni oleh pemain kelas satu. Banyak pemain berpengalaman dengan status timnas,’’ jelasnya.

Selain disiplin, Aji berharap kehebatan Bhayangkara FC yang tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir jadi motivasi sendiri bagi skuadnya. Pemain harus punya semangat tinggi untuk mematahkan rekor bagus itu.

’’Saya tidak minta main 200 persen, yang itu tidak mungkin dilakukan pemain. Saya hanya minta main 100 persen, tidak boleh kurang. Itu saja,’’ tegasnya.

Aji juga paham, dalam skuad Bhayangkara FC, ada beberapa pemain yang punya motivasi berlebih bila berhadapan dengan Persebaya.

Mereka adalah barisan pemain jebolan klub internal Persebaya. Sebut saja Hansamu Yama, Andik Vermansah, Evan Dimas, hingga Wahyu Subo Seto.

Aji mengakui hadirnya pemain-pemain jebolan internal itu bisa jadi masalah tersendiri. Tapi, antisipasi sudah disiapkan. ’’Bagi saya tidak ada masalah. Hadirnya pemain dari internal Persebaya itu merupakan salah satu perjalanan di sepak bola,’’ ucapnya.


Latihan Dua Hari, Persebaya Fokus untuk Mematikan Andalan Bhayangkara