Mikel Arteta Yakin Arsenal Bisa Balikkan Keadaan di Liga Inggris

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Mikel Arteta Yakin Arsenal Bisa Balikkan Keadaan di Liga Inggris


JawaPos.com – Pelatih Arsenal Mikel Arteta yakin timnya membalikkan awal musim yang buruk di Liga Premier Inggris setelah jeda internasional selesai. Kekalahan memalukan 0-5 oleh juara bertahan Manchester City sebelum jeda internasional telah membuat Arsenal berada di dasar klasemen dengan tiga kekalahan dari tiga pertandingan pertama mereka.

The Gunners sejauh ini belum sekalipun mencetak gol dan sudah kebobolan sembilan gol.

Arsenal akan menjamu sesama tim dasar klasemen, Norwich City pada Sabtu (11/9) malam WIB. Arteta mendapatkan tekanan untuk segera meraih kemenangan.

Namun, dia yakin jeda selama dua pekan telah memberinya waktu untuk mendapatkan pemainnya, yang pulih dari cedera.

“Kami perlu istirahat untuk mencoba dan mendapatkan pemain kembali. Mudah-mudahan pada Sabtu, kami akan memiliki tim yang berbeda,” katanya dalam sebuah konferensi pers, yang dilansir Reuters pada Kamis (9/9).

“Kami memiliki skuad yang sama sekali berbeda. Ini tidak pernah terdengar sebelumnya. Sekarang kami harus membuatnya bekerja, kami harus maju bersama, membangun hubungan, chemistry, dan pemahaman. Kami harus melakukannya dengan sangat cepat.”

Pemain baru seperti Ben White siap dimainkan pada Sabtu, demikian juga Gabriel Magalhaes, Eddie Nketiah dan Thomas Partey. Sedangkan gelandang asal Swiss Granit Xhaka diskors menyusul kartu merahnya saat melawan Manchester City.

“Saya sangat menantikan untuk semua pemain tersedia dan mencoba memulai musim seperti yang kami inginkan,” kata Arteta.

“Kami tidak ingin menggunakan alasan apa pun. Kami tahu betapa sulitnya memulai dengan cedera dan masalah Covid-19 yang kami miliki.”

“Kami harus mengatur ulang sekarang. Kami perlu membuat semua orang kembali ke jalurnya dan mulai memenangkan pertandingan sepak bola, itulah yang kami harus dilakukan.”

Bila Arsenal kalah dari Norwich, itu akan menjadi pertama kalinya mereka kalah dalam empat pertandingan pertama di liga Inggris sejak 1923. Namun, Arsenal belum pernah dalam sejarah mereka gagal mencetak gol dalam empat pertandingan liga pembuka mereka.

Suporter Arsenal diketahui semakin tidak sabar dengan Arteta, tetapi pelatih asal Spanyol itu mengatakan bahwa klub sedang menjalankan proyek jangka panjang.

“Kami telah mencoba menjelaskan proyek dan keputusan yang telah dibuat selama beberapa bulan terakhir. Jumlah perubahan dalam dua tahun terakhir hampir 30 pemain,” katanya.

“Ini adalah proyek yang kami yakini dan kami semua bertanggung jawab. Sekarang kami harus membuatnya berhasil.”

Arsenal juga berharap dapat memainkan pemain baru asal Jepang mereka, Takehiro Tomiyasu. Namun, semua itu bergantung pada izin kerja sang pemain.

“Klub bekerja keras untuk mencoba dan mencapainya dalam beberapa jam ke depan,” kata Arteta tentang pemain yang diboyong Bologna tersebut.


Mikel Arteta Yakin Arsenal Bisa Balikkan Keadaan di Liga Inggris