Muncul Kasus Covid-19, Pasar Malam Sayur dan Buah di Singapura Ditutup

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Muncul Kasus Covid-19, Pasar Malam Sayur dan Buah di Singapura Ditutup


JawaPos.com – Kasus Covid-19 muncul di pasar grosir sayur dan buah di Singapura. Pasar Toa Payoh Lorong Timur 7 yang biasa beroperasi saat malam hari. Akibatnya pasar yang sudah beroperasi selama 30 tahun itu ditutup selama dua minggu sejak Jumat (3/9) lalu.

Sebelum penutupan sementara, sekitar 10 kios buah dan sayur beroperasi di pasar grosir dari Senin hingga Sabtu mulai pukul 11 ​​malam hingga 5 pagi. Badan Pangan Singapura (SFA) mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Kamis (9/9) bahwa pasar itu telah ditutup secara sukarela.

“Ada dampak pada pasokan makanan karena pasar ini melayani basis usaha kecil”, tambah SFA.

Publikasi berita berbahasa Mandarin Lianhe Zaobao pertama kali melaporkan penutupan pasar pada Kamis (9/9). Penjual memajang produk mereka dalam peti dan kotak di sepanjang jalan di pasar terbuka. Tidak ada persyaratan check-in SafeEntry untuk pelanggan.

Seorang pemilik warung sayur di pasar basah Toa Payoh Lorong 7 mengatakan, ia biasa mendapatkan pasokan sayur dari pasar malam grosir. Sejak penutupan, dia telah memesan pasokannya secara online dari Pusat Grosir Pasir Panjang.

“Butuh sedikit lebih lama untuk mendapatkan pasokan sayuran kami dan prosesnya menjadi sedikit lebih merepotkan, tetapi kami tidak punya pilihan,” kata pemilik kios yang menolak disebutkan namanya.

Demikian pula seorang pekerja kios yong tau foo di Pusat Jajanan Lorong 8 Toa Payoh mengatakan bosnya sekarang memesan persediaan secara online sejak penutupan. Beberapa jenis sayuran sedikit lebih mahal dibanding saat pasar malam beroperasi.

Seorang pedagang grosir dari pasar yang terjangkit Covid-19 mengatakan kepada Zaobao bahwa dia memiliki lebih dari 10 orang kontak erat di pasar yang telah terinfeksi. Namun, hingga saat ini pasar tersebut belum ditetapkan sebagai klaster Covid-19 oleh Kementerian Kesehatan Singapura.


Muncul Kasus Covid-19, Pasar Malam Sayur dan Buah di Singapura Ditutup