Pemkot Bandung Beri Relaksasi kepada Sejumlah Tempat Wisata

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pemkot Bandung Beri Relaksasi kepada Sejumlah Tempat Wisata


JawaPos.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan relaksasi kepada sejumlah tempat wisata. Itu dilakukan setelah Kota Bandung masuk katagori status zona kuning penyebaran Covid-19.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan, pemberian relaksasi itu juga dilakukan berdasar aspirasi dari para asosiasi pengusaha wisata dan perhotelan. ”Perhotelan ada MICE (Meeting, Incentive, Conference, dan Exhibition) itu akan kita berikan relaksasi. Juga kebun binatang dan tempat olahraga outdoor,” kata Oded seperti dilansir dari Antara di Kota Bandung.

Selain itu, tempat wisata lain seperti Kiara Artha Park, Trans Studio Bandung, dan Saung Angklung Udjo, juga sudah boleh beroperasi. Sedangkan untuk resepsi pernikahan diperbolehkan dengan jumlah tamu 20 orang per sesi.

Namun Oded mengingatkan, meski telah memperoleh relaksasi, pengelola tempat dan pengunjungnya harus disiplin dengan protokol kesehatan. Hal tersebut demi menjaga situasi dan kondisi saat ini.

Oded mengaku, akan segera mengatur terkait kapasitas, jam operasional, hingga usia pengunjung yang boleh memasuki beberapa tempat yang diberikan relaksasi tersebut. ”Dine in di dalam gedung sudah boleh, waktu makannya 1 jam, kapasitasnya masih 25 persen. Kalau pengunjung usia 12 tahun ke bawah nanti diatur kembali, karena kita tetap sejalan dengan Inmendagri,” terang Oded.

Oded menambahkan, meski pun kasus Covid-19 menurun, tracingtesting, dan treatment (3T) akan terus dilakukan. Sebab, hal tersebut merupakan indikator Covid-19 di Kota Bandung agar terus melandai.

”3T tetap berjalan dan harus terus kita lakukan. Karena indikatornya di situ. Bisa jadi bom waktu atau tidak itu dari situ,” tutur Oded.


Pemkot Bandung Beri Relaksasi kepada Sejumlah Tempat Wisata