Pemkot Banjarmasin Lanjutkan PTM meski PPKM Level 4 Diperpanjang

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pemkot Banjarmasin Lanjutkan PTM meski PPKM Level 4 Diperpanjang


JawaPos.com–Pemerintah Kota Banjarmasin di Provinsi Kalimantan Selatan memutuskan untuk melanjutkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM). Saat ini, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 di Banjarmasin diperpanjang dua pekan oleh pemerintah pusat.

”Kami arahkan kadisdik untuk tetap bisa melaksanakan PTM,” kata Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina seperti dilansir dari Antara di Balai Kota Banjarmasin.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi sebelumnya menyatakan, pembelajaran tatap muka boleh dilaksanakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan di sekolah-sekolah yang berada di wilayah PPKM level 1 sampai 3. Namun Wali Kota Banjarmasin mengatakan, dalam pelaksanaan PPKM level 4, pemerintah kota akan melakukan pelonggaran, termasuk di antaranya dalam penyelenggaraan kegiatan pembelajaran.

Pemerintah Kota Banjarmasin mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah pada 20 September, setelah delapan pekan kegiatan belajar mengajar di sekolah dihentikan karena wilayah Banjarmasin masuk area PPKM level 4 dari 26 Juli sampai 20 September. Namun pemerintah pusat kemudian memasukkan Kota Banjarmasin dalam daftar daerah yang melaksanakan PPKM level 4 dari 21 September hingga 4 Oktober.

Wali Kota Banjarmasin mengatakan, pemerintah kota melakukan pelonggaran pada masa PPKM level 4 dari 21 September hingga 4 Oktober. PPKM Level 4 kali ini dibuat serasa PPKM level 3 karena penularan Covid-19 sudah melandai.

”Tapi dengan pengetatan protokol kesehatan seperti PPKM level 4 di lapangan,” terang Ibnu Sina.

Dia mengatakan, Banjarmasin masih berada di wilayah PPKM level 4 karena meski penularan virus korona sudah menurun, cakupan vaksinasinya belum sampai 50 persen. ”Vaksinasi Covid-19 di Kota Banjarmasin baru mencapai 43 persen (cakupannya), mungkin ini yang membuat daerah kita masih dinyatakan masih PPKM level 4,” papar Ibnu Sina.

Oleh karena itu, dia mengatakan, pemerintah kota akan menggencarkan pelayanan vaksinasi Covid-19 dan menjalankan upaya pengendalian Covid-19 yang lain.

”Masyarakat juga kita minta jangan sampai lengah disiplin protokol kesehatan, semoga dalam dua pekan PPKM level 4 ini kita makin bisa menekan kasus penyebaran Covid-19,” ucap Ibnu Sina.


Pemkot Banjarmasin Lanjutkan PTM meski PPKM Level 4 Diperpanjang