PON Kian Dekat, Pangdam Cenderawasih Tekankan Pentingnya Perencanaan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

PON Kian Dekat, Pangdam Cenderawasih Tekankan Pentingnya Perencanaan


JawaPos.com–Helatan PON XX Papua kian dekat. Guna memastikan kesiapan event berskala nasional tersebut, Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono meminta seluruh jajarannya total melaksanakan tugas. Keterangan itu dia sampaikan melalui rapat secara tatap muka dan secara virtual di Ruang Bina Yudha Kodam XVII/Cenderawasih pada Kamis (23/9).

Kepada seluruh jajarannya, Yogo memerintahkan supaya dukungan terhadap pelaksanaan PON XX Papua dilakukan secara komprehensif dan utuh. ”Agar mulai dari acara pembukaan sampai dengan penutupan dapat berjalan dengan lancar, aman, dan sukses,” ungkap Yogo.

Dia pun memberi penekanan terhadap tugas-tugas penting yang diemban instansinya selama helatan PON XX Papua. Di antaranya pengamanan PON XX, pengamanan VVIP, kesehatan, akomodasi, transportasi, serta kirab api PON.

Selain Presiden Joko Widodo yang direncanakan membuka gelaran PON XX, sejumlah pejabat teras lain juga rencananya hadir mendampingi presiden. Tidak heran, pengamanan VVIP mendapat atensi lebih. Karena itu, perlu perencanaan matang untuk memastikan suksesnya pelaksanaan PON XX.

Menurut Yogo, perencanaan matang berpengaruh besar terhadap suksesnya agenda akbar tersebut. ”Dengan perencanaan yang baik dan matang, kegiatan tersebut diharapkan akan dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sukses. Karena perencanaan yang baik sudah 50 persen dari keberhasilan,” beber Yogo.

Masih terkait dengan PON XX, dia juga meminta target vaksinasi di empat daerah klaster PON dan satu daerah penyangga terus dikejar. Yogo ingin persentase vaksinasi di daerah-daerah tersebut mencapai 70 persen sebelum PON XX dibuka. Artinya akhir bulan ini, target itu harus sudah tercapai.

Untuk merealisasikan target tersebut, Kodam XVII/Cenderawasih bersinergi dengan pemerintah daerah, Polda Papua, dan instansi lain. Tidak hanya itu, mereka juga mendapat bantuan dari Mabes TNI untuk memperluas jangkauan vaksinasi lewat serbuan vaksinasi.


PON Kian Dekat, Pangdam Cenderawasih Tekankan Pentingnya Perencanaan