Sukses di Paralimpiade, Pemerintah Bangun Training Camp di 10 Provinsi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Sukses di Paralimpiade, Pemerintah Bangun Training Camp di 10 Provinsi


JawaPos.com-Pemerintah makin serius dalam membina atlet para games. Upaya itu juga sejalan dengan desain besar olahraga nasional (DBON) yang sedang disusun Kemenpora.

Dalam program pengembangan tersebut, pemerintah akan membangun fasilitas training camp olahraga di 10 provinsi.

Menpora Zainudin Amali menyebut rancangan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan kontingen Indonesia. Dalam Paralimpiade Tokyo 2020, Indonesia berhasil meraih 2 emas, 2 perak, dan 4 perunggu. Khusus medali emas, itulah medali pertama yang berhasil diraih dalam 41 tahun terakhir.

”Pak Presiden Joko Widodo memberikan arahan untuk segera membangun training camp bagi atlet para games dengan fasilitas yang lengkap. Dalam DBON, kami memberi tempat yang sama antara atlet Olimpiade dan Paralimpiade,” jelas Amali.

Amali yakin, dengan adanya fasilitas tersebut, pembinaan atlet para games akan lebih mudah. Saat ini National Paralympic Committee (NPC) Indonesia memiliki pelatnas tetap di Solo, Jawa Tengah.

Kemenpora yang berkoordinasi dengan Kementerian PUPR juga telah menetapkan Cibubur, Jakarta Timur, sebagai lokasi TC untuk atlet Olimpiade. Hal yang sama bakal dilakukan untuk atlet Paralimpiade. Hanya, lokasinya belum ditentukan.

”Mereka (atlet difabel, Red) benar-benar merasakan perhatian pemerintah karena posisinya disetarakan. Itu akan membangkitkan semangat dari atlet yang sekarang belum terekrut pelatnas,” kata menteri 59 tahun tersebut.


Sukses di Paralimpiade, Pemerintah Bangun Training Camp di 10 Provinsi