Walau dengan Skuad Full Lokal, Jacksen F. Tiago Yakin Timnya Menang

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Walau dengan Skuad Full Lokal, Jacksen F. Tiago Yakin Timnya Menang


JawaPos.com-Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago mengaku masih mengandalkan skuad yang sepenuhnya berisi pemain lokal untuk menghadapi Persiraja Banda Aceh pada lanjutan Liga 1 2021. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat hari ini (24/9).

“Kami masih tetap full pemain lokal seperti kemarin,” kata Jacksen, dalam konferensi pers virtual jelang laga.

Pria yang akrab disapa Bigman itu menjelaskan jajaran pemain asingnya yakni Henrique Motta, Takuya Matsunaga, dan Yevhen Bokhashvili masih menjalani proses pemulihan karena cedera. Dampaknya, ketiga pemain tidak bisa dimainkan melawan Laskar Rencong.

Meski demikian, Jacksen memastikan Persipura siap menyambut kemenangan perdananya di Liga 1 2021. Persipura sendiri tampil tidak memuaskan dalam tiga laga awal.

Saat menghadapi Persita Tangerang dalam laga perdana Liga 1, Persipura kalah tipis 1-2. Lalu, Mutiara Hitam kalah lagi kali ini 0-1 melawan Persela Lamongan. Dan pada laga ketiga, Persipura akhirnya meraih poin perdana dengan menahan imbang Persija Jakarta dengan 0-0.

Jacksen tidak ingin skuad Persipura justru lengah menghadapi Persiraja. Sebab, tim asuhan Hendri Susilo itu memiliki senjata yang harus diwaspadai.

Jacksen menilai melawan Persiraja bukan sesuatu yang mudah. Sebab mereka memiliki banyak pemain yang jadi ancaman, seperti Vanja Markovic, Defri Rizki, M Isa, dan tentunya Paulo Henrique yang menjadi salah seorang top scorer sementara Liga 1 2021.

Yang jelas, Jacksen merasa harus terus menjaga motivasi anak asuhnya seperti ketika bertanding melawan tim dengan nama besar seperti Persija.

“Kalau sampai pemain lengah, berpikir bahwa mereka (Persiraja) tidak punya senjata, maka akan sulit. Makanya, kami benar-benar mempersiapkan diri,” ucap Jacksen.


Walau dengan Skuad Full Lokal, Jacksen F. Tiago Yakin Timnya Menang