Yang Kecelakaan Yuni Sarah, Yang Dikabarkan Meninggal Ariel

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Yang Kecelakaan Yuni Sarah, Yang Dikabarkan Meninggal Ariel


KABAR palsu yang satu ini kelewat ngawur. Ariel NOAH yang masih segar bugar dikabarkan meninggal akibat kecelakaan maut. Lebih ngawur lagi, kabar tersebut dilengkapi berita kecelakaan dengan korban bernama Yuni Sarah. Itu pun bukan Yuni kakaknya Krisdayanti.

”Kabar Duka Cita Innalilahi…!! ARIEL NOAH sampaikan berita Meninggal Dunia, Akibat Kecelakaan Maut?” tulis akun Facebook Ridwan Ardiansyah pada 23 Agustus 2021. Akun itu juga membagikan sebuah link berita dari blog Insegnia yang disertai kolase foto Sophia Latjuba sedang menenangkan putri Nazril Irham (bit.ly/KarenaKecelakaan).

Saat blog itu dikunjungi, ternyata tidak ada satu pun yang menyebut Nazril Irham alias Ariel meninggal. Isi berita di blog tersebut menggabungkan berbagai berita. Versi asli berita itu sebenarnya mengangkat kecelakaan yang menimpa perempuan bernama Yuni Sarah, warga Kompleks Bumi Sako Damai, Kelurahan Sako, Kecamatan Sako, Palembang. Dalam blog Insegnia, nama korban Yuni Sarah dihapus agar seolah-olah korbannya adalah Ariel NOAH.

Menurut portal berita daerah.sindonews.com, insiden itu terjadi pada 12 Oktober 2016. Kala itu korban naik motor menuju PTC Mall untuk berbelanja. Ketika melintas di lokasi kejadian, korban berusaha mendahului truk tangki di depannya dari sebelah kiri. Nahas, saat hendak memotong laju truk, motornya menyenggol bagian depan truk hingga Yuni terpental.

Kasatlantas Polresta Palembang Kompol Harris Batara menyatakan, saat ini jenazah korban sudah dievakuasi ke instalasi pemulasaraan jenazah RSMH Palembang. ”Korban diduga berusaha mendahului truk tangki. Saat hendak memotong truk tersebut, korban terserempet, lalu jatuh dan terseret truk,” ungkap Harris. Anda dapat membacanya di bit.ly/LakaPalembang2016.

Sementara itu, Ariel NOAH sempat mengunggah aktivitas terakhir di akun Instagram miliknya pada 6 September. Unggahan itu memperlihatkan Ariel sedang memainkan gitar. Anda dapat melihatnya di bit.ly/AktivitasTerakhir.

Foto Sophia Latjuba yang menjadi thumbnail unggahan kabar hoax Ariel meninggal sebenarnya sudah beredar pada 2016 saat ayah kandung Ariel berpulang. Sophia Latjuba hadir menemani Alleia Anata Irham saat pemakaman berlangsung. Anda dapat membacanya di bit.ly/FotoLawas2016.

FAKTA

Isi berita di blog insegnia.xyz itu mengisahkan korban kecelakaan lalu lintas bernama Yuni Sarah, warga Kecamatan Sako, Palembang, pada 2016.


Yang Kecelakaan Yuni Sarah, Yang Dikabarkan Meninggal Ariel