10 Bis Kita Trans Pakuan Bogor Mulai Beroperasi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

10 Bis Kita Trans Pakuan Bogor Mulai Beroperasi


JawaPos.com–Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) bersama Pemerintah Kota Bogor resmi meluncurkan 10 Bis Kita Trans Pakuan. Armada tersebut menggantikan 30 angkutan kota (angkot) yang akan beroperasi di koridor 5 trayek Stasiun Bogor–Ciparigi.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto Bersama rombongan menjajal menumpang bus berukuran sedang tersebut mulai dari Balai Kota Bogor hingga halte Ciparigi dan kembali tempat awal. Bis Kita yang ditumpangi Bima Arya dan Polana serta Wika Salim pun sempat berhenti melayani penumpang di halte depan samping Gedung DPRD Kota Bogor, sambil berfoto bersama, sebelum akhirnya melanjutkan perlajalanan.

Mereka memberikan sosialisasi mengenai Bis Kita Trans Pakuan yang masih digratiskan hingga akhir 2021, berikut dengan fasilitas yang ditawarkan di dalam bus. Para penumpang bisa memasuki bus melalui pintu depan dan melakukan tap kartu pembayaran digital yang dimilikinya. Bagi penumpang yang belum memiliki kartu pembayaran digital dalam masa sosilisasi akan mendapat petunjuk dari pengemudi.

Di dalam bus, terdapat 20 bangku penumpang terdiri atas dua bangku untuk prioritas, seperti penumpang lanjut usia (lansia) dan ibu hamil. Jam Operasional bus mulai 05.00–21.00 WIB dan untuk tarif sementara tidak berbayar hingga akhir Desember.

Salah satu penumpang bus, Fauline Widiyawati, 60, yang sedang menginap di Hotel Salak menyambut baik Bis Kita Trans Pakuan yang memberikan fasilitas baru transportasi bagi masyarakat. Fauline bersyukur ada faslitas pendukung berupa aplikasi Bis Kita yang memudahkan penumpang melacak keberadaan bus.

”Ini sangat membantu, IT-nya bagus ya, jadi kita tahu bus lagi dimana gitu. Jadi masyarakat mau beralih ke Bis Kita Trans Pakuan,” ujar Faulina seperti dilansir dari Antara.


10 Bis Kita Trans Pakuan Bogor Mulai Beroperasi