4 Hari Operasi Zebra Jaya, 5.470 Kendaraan Ditindak Polisi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

4 Hari Operasi Zebra Jaya, 5.470 Kendaraan Ditindak Polisi


JawaPos.com – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mencatat terdapat 5.470 pengendara kendaraan bermotor ditindak selama Operasi Zebra Jaya 2021. Angka tersebut didapat berdasarkan hasil.operasi selama 4 hari pertama.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono menerangkan, dari semua pelanggar tersebut, diberikan 2 jenis sanksi. Sebagian hanya teguran, sedangkan sebagian kecil diberi tilang.

“Selama empat hari Operasi Zebra Jaya, 4.460 pengendara diberi teguran, sedangkan 1.010 ditilang,” kata Argo saat dihubungi, Sabtu (20/11).

Argo menuturkan, pelanggaran terbanyak yakni penggunaan knalpot bising sebanyak 255 pelanggar. “Selain itu, ada 22 pelanggar yang menggunakan rotator tidak untuk peruntukannya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Jaya 2021. Apel ini sekaligus menandakan operasi tersebut dimulai.

Apel digelar di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta, pada Senin (15/11). Apel dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, didampingi Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Mulyo Aji.

“Dalam dua pekan kedepan kita akan Operasi Zebra. Ini operasi terpusat yang rutin kami lakukan dalam menjaga kedisiplinan masyarakat dalam berlalu-lintas,” kata Fadil.

Fadil menjelaskan, dalam Operasi Zebra kali ini akan menyasar beberapa target. Seperti knalpot bising, TNKB tidak sesuai ketentuan, kebut-kebutan, melawan arus, dan sebagainya.

“Lalu strobo dan sirine di titik-titik kemacetan, kemudian ada kelompok-kelompok atau oknum yang suka gunakan strobo dan sirine untuk terobos kemacetan juga akan kami tindak,” jelas Fadil.


4 Hari Operasi Zebra Jaya, 5.470 Kendaraan Ditindak Polisi