Bobby Nasution: Pekan Kuliner Kondang Ajarkan UMKM Melek Digitalisasi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Bobby Nasution: Pekan Kuliner Kondang Ajarkan UMKM Melek Digitalisasi


JawaPos.com – Pertunjukan mapping visual berlatar gedung Warenhuis menandai dibukanya kembali Kesawan City Walk (KCW) dan Pekan Kuliner Kondang (PKK) pada Jumat (19/11) malam. Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution tampak hadir bersama istri Kahiyang Ayu. Sebelum menyaksikan pertunjukan mapping visual tersebut, Bobby melihat-lihat stand yang berjumlah sekitar 60 dan menyedikan beragam kuliner. Mulai kuliner khas lokal Medan hingga kuliner mancanegara.

Pada salah satu stand, Bobby bersama Kahiyang dan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman mencicipi salah satu kuliner.

“Ini bayarnya cashless ya. Jadi bisa via Qris. Ada diskon up to 60 persen juga,” kata Bobby.

Memang sejatinya, salah satu maksud digelarnya kembali KCW dan PKK adalah untuk mengedukasi masyarakat dan pelaku UMKM agar melek digitalisasi. Hal itu ternyata memang sesuai dengan visi mayoritas pedagang. Ina Nasution, salah satu peserta stand kuliner yang menjual masakan khas Jepang bernama Mentai Keiko lebih suka menerima cashless.

“Apalagi pandemi kan, lebih aman non tunai. Jadi gelaran ini pas sekali, kita pelaku UMKM bisa kembali aktif. Alhamdulillah dalam lima jam saja laku hampir 30 porsi,” kata Ina.

Meski begitu diminati masyarakat Medan, Bobby Nasution mewanti-wanti agar pelaksanaan even ini benar-benar taat prokes. Dari Jalan Ahmad Yani hingga Warenhuis bisa menampung sebanyak 3.500 pengunjung.

“Namun, kita batasi hanya maksimal 2.000 pengunjung. Itu bisa kita cek lewat aplikasi PeduliLindungi. Itu wajib ya. Masyarakat datang harus sudah vaksin dan harus dicek PeduliLindungi. Prokes ketat,” lanjut Bobby.

“Terima kasih kepada Shopee yang support kegiatan ini. Kepada seluruh unsur Forkopimda, kepada masyarakat Medan terimakasih dan saya imbau agar terus taat Prokes,” lanjut menantu Presiden Jokowi itu.

PKK berlangsung selama tiga hari. Buka mulai pukul 16.00 hingga pukul 21.00 Wib. Ada sebanyak 60 stand yang ikut dengan menjajakan aneka kuliner. Pengunjung yang datang wajib sudah vaksin dan taat prokes.


Bobby Nasution: Pekan Kuliner Kondang Ajarkan UMKM Melek Digitalisasi