Juara di Prancis Terbuka, Yuta/Arisa Jadi ‘Raja dan Ratu Eropa’ 2021

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Juara di Prancis Terbuka, Yuta/Arisa Jadi ‘Raja dan Ratu Eropa’ 2021


JawaPos.com – Tahun 2019 hingga awal 2020, ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti diberi julukan oleh para netizen sebagai The King and Queen of Europe. Titel ini disematkan kepada mereka setelah mereka menjuarai Denmark Terbuka 2019, Prancis Terbuka 2019, dan All England 2020.

Kini, di 2021, titel raja dan ratu benua Eropa tersebut sepertinya sah-sah saja dipindahkan ke bahu Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Performa mereka di tahun ini betul-betul impresif dan layak diacungkan dua jempol.

Tahun ini memang tahun baik untuk pasangan ganda campuran terbaik Jepang tersebut. Selain meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, keduanya juga sukses menjuarai All England 2021, Denmark Terbuka 2021, dan Prancis Terbuka 2021.

Yuta bahkan meraih dua gelar di All England 2021, di mana satu trofi lagi ia raih di nomor ganda putra bersama Hiroyuki Endo.

Di Denmark Terbuka 2021, mereka juga sukses revans atas salah satu musuh bebuyutan mereka, yakni Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (Tiongkok) di partai semifinal, yang sekaligus kian memuluskan jalan mereka untuk memenangi gelar juara.

Yuta/Arisa menyempurnakan pencapaian manis mereka di Eropa dengan menundukkan pasangan Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje di babak final Prancis Terbuka 2021. Mereka mengakhiri perlawanan Christiansen/Boje dalam dua gim dengan skor 21-8 dan 21-17.

Kemenangan Yuta/Arisa sekaligus membuat Jepang sukses meraih tiga gelar juara di Prancis terbuka 2021. Dua gelar lainnya digondol oleh Kanta Tsuneyama di nomor tunggal putra dan Akane Yamaguchi di nomor tunggal putri.

Gelar juara dua nomor lainnya, yakni ganda putra dan ganda putri, disabet oleh Korea Selatan lewat  Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dan Lee So Hee/Shin Seung Chan.


Juara di Prancis Terbuka, Yuta/Arisa Jadi ‘Raja dan Ratu Eropa’ 2021