Ketua BPPH Pemuda Pancasila Desak Junimart Minta Maaf dan Klarifkasi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Ketua BPPH Pemuda Pancasila Desak Junimart Minta Maaf dan Klarifkasi


JawaPos.com – Ketua Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) Pemuda Pancasila (PP) Pusat Razman Arif Nasution mendesak politikus PDIP, Junimart Girsang, meminta maaf. Hal itu terkiat dengan pernyataannya yang meminta Kemendagri tak memberi izin kepada organisasi masyarakat itu.

“Saya tegasakan, saudara Junimart Girsang, saya minta untuk segera meminta maaf secara terbuka kepada media massa dan Pemuda Pancasila,” kata Razman saat menggelar jumpa pers di kantornya, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/11).

Razman juga menuturkan, pihaknya membuka kemungkinan Pemuda Pancasila akan membawa masalah ini ke ranah hukum. Namun, dirinya masih menunggu niat baik dari Junimart Girsang.

“Tentu akan melihat niat baik saudara (Junimart, red). Apabila tidak maka kami akan melakukan tindakan hukum terhadap saudara. Bahwa saudara telah melalukan keonaran. Patut diduga menciptakan keonaran dan melakukan ujaran kebencian supaya orang benci kepada PP,” tegasnya.

“Saya minta yang bersangkutan untuk segera, paling lama kita hitung secepatnya. Jangan lewat dari 2×24 Jam,” tutur dia.

Razman juga menambahkan, saat ini dia akan terus berusaha membuka komunikasi dengan Junimart Girsang. Karena yang bersangkutan harus bertanggung jawab atas ucapannya.

“Siapa menabur angin, dia yang menaruh badai. Sekarang saya ingatkan cepat minta maaf, luruskan. Karena kalau anda membuat statement terus orang marah terus risikonya apa? Dua, satu proses hukum, satu lagi kita mana tahu (reaksi) orang bawah,” sambungnya.

Sebelumnya, Junimart mengatakan semestinya para ormas seperti Pemuda Pancasila berbenah diri menertibkan anggotanya. Karena bentrokan yang terjadi antara Pemuda Pancasila dan Forum Betawi Rempug di Ciledug tak bisa ditolerir.

“Faktanya bikin recok dengan segerombolan beruniform ormas kok disebut oknum. Mestinya tertibkan dong anggotanya masing-masing. Apalagi perlakuan kriminal di daerah Ciledug itu tidak bisa ditolerir. Harus diambil tindakan hukum konkret,” katanya.


Ketua BPPH Pemuda Pancasila Desak Junimart Minta Maaf dan Klarifkasi