Korban Tewas Diracun di Magelang Jadi Empat Orang

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Korban Tewas Diracun di Magelang Jadi Empat Orang


JawaPos.com–Korban tewas diduga diracun dengan minum air mengandung sianida bertambah satu sehingga menjadi empat orang. Minuman itu diberikan IS, 57, warga Desa Sutopati, Kajoran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun menyebutkan, korban keempat berinisial M, 52, warga Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang. ”Korban pembunuhan oleh tersangka ini ada empat orang. Dari keempat ini, tiga kejadian dengan waktu yang berbeda,” terang Mochammad Sajarod Zakun seperti dilansir dari Antara.

Dia menyampaikan, M adalah korban pertama dari tersangka IS yang terjadi pada 14 Mei 2020. ”Pada 14 Mei 2020 sekitar pukul 20.00 WIB, korban berpamitan kepada keluarganya untuk mendatangi tersangka dengan tujuan meminta didoakan uangnya agar tidak cepat habis atau berlipat ganda karena korban pada saat itu mengalami kesulitan keuangan,” kata Mochammad Sajarod Zakun.

Dia menjelaskan, saat mendatangi tersangka, korban membawa uang Rp 3 juta. Oleh tersangka diberikan air yang diduga dicampur racun sianida. Diduga dalam perjalanan pulang, korban minum air dalam bungkusan plastik dan ditemukan meninggal di pinggir jalan.

Kasatreskrim Polres Magelang AKP M. Alfan menambahkan, korban ditemukan meninggal dunia tidak jauh dari rumah tersangka sekitar pukul 21.30 WIB. ”Diduga korban meminum cairan yang diberikan tersangka dan ditemukan meninggal dunia sekitar pukul 21.30 di pinggir jalan, tidak jauh dari rumah tersangka,” tutur Alfan.

Dalam penyidikan, petugas telah melakukan pemeriksaan terhadap 20-an saksi. Kasus itu bermula dari pengungkapan kasus pembunuhan terhadap L, 31, dan W, 38, warga Dusun Marongan,Desa Sukomakmur, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang. Mereka diduga meninggal karena diracun IS.

Hasil pengembangan kasus itu, ternyata IS diduga juga melakukan pembunuhan dengan cara yang sama terhadap S, 63, warga Desa Sumberrahayu, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta pada 4 Desember 2020.


Korban Tewas Diracun di Magelang Jadi Empat Orang