Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Bangga Kenang Surabaya

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Bangga Kenang Surabaya


JawaPos.com–Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bangga mengenang Surabaya di ujung masa jabatannya. Sebab, dia mengawali kariernya dari Kota Pahlawan tersebut.

”Saya dulu daftar Akabri dari Surabaya,” kata Hadi seperti dilansir dari Antara di Surabaya.

Dia berada di Surabaya memberikan semangat dan bertemu dengan 200 perwira TNI AL di geladak KRI Makassar-590. ”Di penghujung masa jabatan, rasa bangga bisa berdiri di tengah prajurit AL, karena hampir selama empat tahun terus mendukung pelaksanaan tugas pokok saya dalam rangka tugas negara yang cukup berat, mulai dari ancaman non alam, maupun operasi yang telah dilaksanakan bersama,” ujar Hadi.

Oleh karena itu bertepatan dengan Hari Pahlawan, 10 November, dia sengaja datang ke Surabaya dalam rangka ingin bertemu dengan perwira TNI AL. Sebab, selama ini selalu bersama-sama dalam penanggulangan Covid-19.

Hadi berpesan, Surabaya merupakan model miniatur TNI AL, sekaligus interoperabilitas TNI dalam konsep operasi gabungan. Semua perangkat TNI AL berada di Surabaya, mulai dari Kodiklatal, AAL, Komando Armada II TNI AL, Pusat Penerbangan TNI AL, Pasukan Marinir 2, Pangkalan Udara TNI AL, sampai Pangkalan Utama TNI AL V/Surabaya, dan RS TNI AL dr Ramelan.

Untuk itu, dia mendorong agar TNI AL semakin maju di tengah berbagai tantangan yang dihadapai. Khususnya, terkait perkembangan teknologi yang makin pesat.

Sementara itu, Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono mengaku telah merasakan kepemimpinan Hadi Tjahjanto dan meneladani kepemimpinannya.

”Saya sudah merasakan sejak menjadi Pangkolinlamil, Pangkoarmada I, Pangkogabwilhan I, sampai saat ini menjabat Kasal sangat paham bagaimana beliau memimpin dengan humanis. Bagaimana memimpin dengan konsisten pada tugas pokok yang diemban. Sehingga kami dapat melaksanakan program pokok TNI AL dengan baik berkat kepemimpinan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto,” tutur Yudo.

Yudo Margono berterima kasih atas dedikasi dan pengabdian Tjahjanto, khususnya saat menjabat sebagai panglima TNI. Kepemimpinan Hadi Tjahjanto bisa menjadi teladan bagi prajurit dan generasi penerus TNI.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah mengajukan nama Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai calon tunggal panglima TNI yang akan menggantikan Tjahjanto.


Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Bangga Kenang Surabaya