Pemkab Bogor Siapkan Strategi Cegah Lonjakan Wisatawan saat Nataru

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pemkab Bogor Siapkan Strategi Cegah Lonjakan Wisatawan saat Nataru


JawaPos.com–Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sedang menyiapkan strategi untuk mencegah lonjakan wisatawan saat perayaan Natal dan tahun baru (Nataru).

”Jangan sampai ada kerumunan. Karena diprediksi ada gelombang ketiga (penularan Covid-19). Maka saat Nataru harus diperketat. Kita sama-sama rem jangan banyak merayakan tahun baru. Ini sedang dibahas soal aturan-aturannya,” ucap Bupati Bogor Ade Yasin seperti dilansir dari Antara di Cibinong.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor itu mengaku mengkhawatirkan mengenai gembar-gembor akan adanya gelombang ketiga penularan Covid-19. Kabupaten Bogor masih PPKM level 3, kebijakannya masih ketat.

”Namun, daerah yang sudah PPKM level 2 ini kan sudah melonggar agar lebih hati-hati,” ucap Ade Yasin.

Menurut dia, Pemkab Bogor saat ini tengah mengkaji aturan yang akan diterapkan jelang dan selama Nataru. Khususnya di kawasan-kawasan wisata di Kabupaten Bogor.

Pasalnya, Kabupaten Bogor masih menjadi destinasi wisata utama bagi masyarakat yang tinggal di Jabodetabek. Pemkab akan menyiapkan sejumlah langkah pencegahan agar tidak terjadi lonjakan wisatawan.

Saat ini, kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Bogor terus melandai dengan hanya penambahan empat kasus positif baru pada Sabtu (30/10). ”Iya sudah melandai. Kemarin cuma empat kasus. Sehingga total yang saat ini terkonfirmasi positif dan menjalani isolasi tinggal 41 orang,” papar Ade Yasin.


Pemkab Bogor Siapkan Strategi Cegah Lonjakan Wisatawan saat Nataru