Preview Manchester City vs Everton: Adu Tajam Duo Brasiliero

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Preview Manchester City vs Everton: Adu Tajam Duo Brasiliero


JawaPos.com – Performa duo Brasiliero, Gabriel Jesus dan Richarlison, di Manchester City maupun Everton sama-sama belum menggigit.

Keduanya baru mengumpulkan dua gol sampai matchweek ke-12 Premier League.

Dan malam ini (21/11) di Etihad Stadium keduanya akan bertemu (siaran langsung Mola TV pukul 21.00 WIB).

Namun, untuk perkara assist, Jesus lebih baik. Jesus menghasilkan 5 assist. Richarlison baru sekali assist musim ini.

’’Saya akan tunjukkan talenta saya dan komitmen saya di dalam lapangan pertandingan,’’ sebut Richarlison dalam laman resmi klub.

City termasuk klub yang gawangnya sudah ditaklukkan Richarlison. Richarlison membuat dua gol ke gawang The Cityzens (julukan City).

Namun, soal hasil laga saat Jesus dimainkan oleh City, Richarlison tak pernah menang. Sebaliknya, Jesus menjebol gawang Everton delapan dalam sembilan kali pertemuan dengan klub sekota Liverpool FC tersebut.

’’Kali ini saya akan berikan semuanya demi hasil terbaik musim ini,’’ sambung pemain yang sukses mengantarkan Brasil juara di ajang Copa America 2019 dan Olimpiade 2020 Tokyo itu.

Richarlison pun melontarkan pujian kepada City dan Jesus. Menurut dia, fluiditas serangan yang dipadu dengan pertahanan solid jadi modal utama City musim ini.

Richarlison. (AFP)

’’Dan, kami tahu lawan yang kami hadapi. Tapi, kami pun tahu apa yang dimiliki ruang ganti kami. Ide kami membawa mentalitas yang sama seperti saat kami melawan Spurs,’’ klaim Richarlison.

Seperti yang diketahui, Seamus Coleman dkk tertahan tanpa gol saat menjamu Tottenham Hotspur di Goodison Park awal November lalu (8/11).

Padahal, ketika itu permainan Everton lebih dominan ketimbang The Lilywhites (julukan Spurs). ’’Percaya pada dirimu sendiri dan bawalah ritme permainan tim ini dalam pertandingan,’’ harap pemain berusia 24 tahun itu.

Kondisi kebugaran bisa jadi penentunya.

Berbeda dengan Jesus yang memilih pulang ke negaranya memenuhi panggilan timnas Brasil saat Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol, Richarlison hanya duduk manis di kamarnya menyaksikan pertandingan-pertandingan Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Jesus dimainkan penuh ketika Brasil mengalahkan Kolombia 1-0 (13/11) dan jadi pemain pengganti di balik duel Superclassico de las Americas menghadapi Argentina saat tengah pekan lalu (18/11).

Kondisi itu pun bisa jadi tantangan bagi Jesus untuk membuktikan seperti apa kekuatan dirinya sebagai raja gol ketika Everton menghadapi City.

Tactician City Pep Guardiola berharap ketajaman Jesus dapat kembali meledak. ’’Saya masih percaya kepadanya (Jesus, Red). Begitu pula dengan ketajamannya,’’ sebut Pep dikutip laman Manchester Evening News.

 


Preview Manchester City vs Everton: Adu Tajam Duo Brasiliero