Rumah Warga di Pejaten Timur Terendam Banjir

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Rumah Warga di Pejaten Timur Terendam Banjir


JawaPos.com–Hujan yang terjadi sejak Minggu (7/11) sore menyebabkan sejumlah rumah warga di Kelurahan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, terendam banjir.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Pejaten Timur Japs Virgiawan mengatakan, banjir terjadi sejak pukul 18.00 WIB dengan ketinggian air 100 sentimeter hingga dua meter. Di RT 05/RW 05 ketinggian air mencapai 100 sentimeter.

”Sebanyak 15 rumah yang terdampak dengan jumlah kepala keluarga 20 KK. Saat ini, mereka mengungsi di lantai dua rumahnya,” kata Virgiawan seperti dilansir dari Antara, Minggu (7/11) malam.

Sementara itu, sebanyak 20 rumah di RT 011/RW 06 ketinggian air mencapai 150 sentimeter. ”Kira-kira jumlah KK-nya sebanyak 25 KK. Mereka bertahan di lantai dua rumahnya,” terang Japs Virgiawan.

Sedangkan, pemukiman warga di RT 013/RW 06 ketinggian airnya mencapai dua meter. ”Sebanyak 7 rumah yang terdampak, dengan jumlah 10 kepala keluarga. Mereka mengungsi ke rumah warga lain yang aman dari banjir,” ujar Virgiawan.

Sementara itu, hujan yang mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya menyebabkan beberapa ruas jalan terendam air. Seperti di pertigaan Hek, Kramat Jati, Jakarta Timur. ”Kali meluap, sehingga air tergenang sekitar 30 sentimeter,” kata Yunus, salah seorang pengguna jalan.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jakarta diguyur hujan dengan intensitas ringan pada Senin (8/11). BMKG juga mengeluarkan peringatan dini adanya potensi hujan disertai angin kencang dan petir di sejumlah wilayah Jakarta.

”Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada menjelang siang hingga sore hari,” tulis BMKG dalam laman resminya.

BMKG memprakirakan lima wilayah Jakarta berawan pada pagi hari. Hanya wilayah Kepulauan Seribu yang diprakirakan hujan dengan intensitas ringan.

Bergeser ke siang hari, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu. Sedangkan wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan hujan dengan intensitas sedang. Hanya wilayah Jakarta Utara yang diprakirakan berawan pada siang hari.

Pada malam hari, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara. Wilayah Kepulauan Seribu diprakirakan hujan disertai petir pada malam hari. Hanya wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan yang diprakirakan berawan pada malam hari.

Suhu udara di Jakarta berkisar 25 hingga 32 derajat celsius. Sedangkan kelembaban udara berkisar antara 70 hingga 95 persen.


Rumah Warga di Pejaten Timur Terendam Banjir