SAR Sebut Enam Korban Perahu Terbalik di Bengawan Solo Belum Ditemukan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

SAR Sebut Enam Korban Perahu Terbalik di Bengawan Solo Belum Ditemukan


JawaPos.com–Tim SAR mencatat masih ada enam korban penumpang perahu terbalik di Bengawan Solo, Desa Semambung, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang masih belum ditemukan.

”Data di kami, masih ada enam orang yang belum ditemukan,” ujar Kepala Kantor SAR Surabaya Hari Adi Purnomo seperti dilansir dari Antara, Kamis (4/11) malam.

Sebanyak enam orang yang masih dalam proses pencarian adalah Erma fitriani, 27, dan Masdian Purnama, 27, keduanya warga Bojonegoro. Kemudian Sutri, 50; Basori, 45; Dedi Setyo Nugroho, 30; dan Arifin, 28; semua warga Tuban. Tim SAR juga menghimpun jumlah penumpang yang berada di perahu tersebut 19 orang. Rinciannya, 10 ditemukan selamat, tiga ditemukan meninggal dunia, dan enam masih dinyatakan hilang.

”Data awal menyebutkan terdapat 18 penumpang, namun berdasar informasi terbaru yang disampaikan dalam rapat evaluasi di posko induk, jumlah korban bertambah seorang,” tutur Hari.

Penambahannya setelah ditemukan korban meninggal dunia atas nama Agus Tutin, 28, laki-laki, yang sebelumnya belum masuk dalam data di posko. Hal itu diperkuat setelah laporan pihak keluarga yang menyatakan bahwa ada anggota keluarganya belum pulang. Korban bekerja sebagai pengamen dan biasanya berduet dengan seorang temannya bernama Arifin yang saat ini didata tambahan korban dalam pencarian.

Selain Agus Tutin, tim SAR dan petugas gabungan menemukan dua korban lain dalam keadaan meninggal dunia, yakni Toro, 40, ditemukan sekitar 50 meter dari titik kejadian dan Kasian, 65, yang diperkirakan pengemudi perahu dan ditemukan sekitar satu kilometer dari titik kejadian.

”Seluruh korban meninggal dunia dievakuasi dan dibawa menuju kamar jenazah RSUD Tuban,” ucap Hari.

”Pencarian hari ini (4/11) dihentikan pada pukul 17.00 WIB dan akan dilanjutkan kembali besok pagi (5/11),” tambah dia.

Sebelumnya, pada Rabu (3/11) pagi terjadi kecelakaan perahu yang merupakan alat transportasi penyeberangan di Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Bojonegoro. Perahu yang membawa penumpang dan motor itu terbalik diduga akibat arus yang sangat deras.


SAR Sebut Enam Korban Perahu Terbalik di Bengawan Solo Belum Ditemukan