Tekuk Villarreal 2-0, Manchester United ke 16 Besar Liga Champions

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Tekuk Villarreal 2-0, Manchester United ke 16 Besar Liga Champions


JawaPos.com–Manchester United mengamankan tiket ke babak 16 besar setelah menekuk Sevilla 2-0 dalam pertandingan Grup F Liga Champions di El Madrigal, Villarreal, Spanyol, pada Rabu (24/11) dini hari WIB.

Catatan laman resmi UEFA seperti ilansir dari Antara, kedua gol MU dicetak Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho. Gol Jadon Sancho merupakan gol pertamanya sejak pindah dari Borussia Dortmund musim panas lalu.

Hasil itu membuat MU menduduki puncak klasemen yang sekaligus lolos ke babak berikutinya dengan 10 poin. Jumlah itu tiga poin di atas Villarreal yang menempati posisi kedua.

Villarreal menciptakan sejumlah peluang membahayakan, sedangkan serangan MU masih terlalu mudah untuk dipatahkan. Pada menit ke-5, tuan rumah mendapatkan peluang gol elalui tembakan Moi Gomez, tetapi kiper MU David de Gea berhasil menepisnya.

Lima menit kemudian giliran Yeremy Pino yang mengancam gawang MU ketika tembakannya terlalu melebar ke kanan gawang De Gea.

Setan Merah bermain dengan tempo pelan. Mereka sulit merebut bola dari tim lawan. Hal tersebut membuat Villarreal leluasa menguasai bola sampai MU tak bisa menciptakan peluang hingga menit ke-25.

Pada menit ke-27, De Gea membuat penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan Trigueros setelah menerima umpan terobosan. Tiga menit kemudian, giliran MU yang mengancam lewat sundulan Ronaldo. Sayang upaya pemain asal Portugal itu masih terlalu lemah sehingga mudah ditangkap kiper Villarreal Geronimo Rulli.

Ronaldo memiliki kesempatan mencetak gol lewat tendangan bebas pada menit ke-34. Namun, tendangannya membentur pagar betis Villarreal. Hingga babak pertama usai skor bertahan 0-0.

Selepas jeda, tidak banyak perubahan pada awal babak kedua. United bermain bertahan dan Villarreal membangun serangan dengan sabar. Namun setelah memasukkan Bruno Fernandes dan Marcus Rashford, United membalikkan pendulum serangan.

Pada menit ke-73, MU mendapatkan kans emas untuk membuka keunggulan melalui tendangan Jadon Sancho di depan kotak penalti setelah bermain satu-dua dengan Bruno Fernandez. Namun, Rulli menepis bola dengan refleksnya yang luar biasa.

Bermain lebih nyaman dan mulai mengambil alih jalannya pertandingan, MU akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-78. Berawal dari operan Rulli ke bek Villarreal, Fred dengan cepat merebut bola sebelum disambar Ronaldo dengan lobnya ke gawang yang kosong. Skor menjadi 1-0 untuk skuad asuhan Michael Carrick.

Gol tersebut membuat MU bermain semakin menyerang untuk menggandakan keunggulan. Pada menit ke-90, MU akhirnya mencetak gol kedua ketika Jadon Sancho menyelesaikan skema serangan balik sehingga kedudukan berubah 2-0.

Ini gol perdana Jadon Sancho bersama Manchester United sejak bergabung dari Borussia Dortmund awal musim. Skor 2-0 menutup laga Villarreal vs MU.

Susunan Pemain:

Villarreal (4-4-2): Geronimo Rulli; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Pervis Estupinan (Dani Raba 79′); Manu Trigueros (Alberto Moreno 73′), Etienne Capoue, Daniel Parejo; Moi Gomez (Boulaye Dia 85′); Yeremi Pino (Samuel Chukwueze 73′), Arnaut Danjuma.

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Fred, Scott McTominay; Jadon Sancho (Juan Mata 93′), Donny van de Beek (Bruno Fernandes 66′), Anthony Martial (Marcus Rashford 66′); Cristiano Ronaldo (Nemanja Matic 91′).


Tekuk Villarreal 2-0, Manchester United ke 16 Besar Liga Champions