Teror Malaikat Maut Buat Pendosa dalam Serial Hellbound

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Teror Malaikat Maut Buat Pendosa dalam Serial Hellbound


Tak ada istilah beristirahat dengan tenang. Bagi pengikut kultus Saejinrihwe, dosa yang dilakukan selama hidup akan ditebus saat ajal menjemput. Kultus baru itu menyebar bak virus, menghantui orang-orang dengan ketakutan.

KEMATIAN misterius nan mencekam terjadi di Seoul. Seorang pria diserang tiga malaikat pencabut nyawa. Dia dikejar, lalu disiksa dan dibakar hingga menyisakan tulang belulang hangus. Kultus baru Saejinrihwe menggunakan insiden supernatural tersebut untuk mengumpulkan pengikut. Kepercayaan yang dipimpin Jung Jin-soo (Yoo Ah-in) itu meyakini, Tuhan akan memberi balasan dengan teramat adil.

Saejinrihwe juga punya basis pendukung fanatik, Arrowhead. Mereka menganggap diri sebagai perpanjangan tangan Tuhan. Pendosa yang tak mendapat nubuat atau menentang kultus dibakar hingga mati. Situasi tersebut meresahkan pengacara Min Hye-jin (Kim Hyun-joo) dan detektif polisi Jin Kyung-hun (Yang Ik-june).

Mereka berusaha menyelamatkan korban Saejinrihwe dan mencari kebenaran di balik teror malaikat maut tersebut. Namun, usaha Hye-jin dan Kyung-hun belum berbuah manis. Beberapa tahun setelahnya, Saejinrihwe justru tumbuh lebih besar dan korup. Kultus itu kini mendapat dukungan pemerintah. Mereka memanfaatkan kepatuhan pengikutnya untuk mendapatkan kuasa.

Namun, dinding kukuh Saerinjihwe runtuh. Banyak orang yang menerima nubuat memilih menyepi. Akibatnya, kematiannya tak ’’menghantui” orang lain. Pengikutnya dihadapkan pada satu pertanyaan besar: apakah Tuhan tak menyayangi umat-Nya sebagaimana diwakili nubuat serta eksekusi keji?

Miniseri Hellbound menyuguhkan misteri yang penuh perenungan dan ketegangan. Walau merupakan kisah fiksi yang surealis, cerita tentang kultus Saejinrihwe serta keberadaan Arrowhead terasa dekat. Di sepanjang cerita, penonton bakal diajak melihat ”pertarungan” benar-salah dari berbagai sudut pandang.

Sutradara sekaligus penulis webtoon Hellbound Yeon Sang-ho menyatakan, serial yang tayang mulai 19 November itu memotret realitas individu. Menurut dia, perbedaan dan bentrok prinsip antarorang begitu menarik digambarkan. ’’Kurasa, setiap karakter yang ada di sini sering kita lihat di dunia nyata. Mereka benar-benar ada, memiliki prinsip dan emosi berbeda-beda,” lanjutnya.

Sineas yang melejit lewat Train to Busan itu menjelaskan, dirinya berupaya menjaga alur cerita di serialnya tetap sama dengan versi webtoon-nya. ”Menggarap Hellbound begitu menyenangkan buatku. Cerita ini ibarat semesta tempatku bebas ’bermain’,” lanjut Sang-ho. Tidak tertutup kemungkinan kisah itu kelak dikembangkan menjadi sekuel maupun dibuat spinoff-nya.

Hellbound yang terdiri atas enam episode terasa begitu cepat. Pas buat penggemar serial yang hobi binge watching. Di episode pemungkas, Sang-ho juga menyimpan kejutan yang berpotensi jadi ”pancingan” musim kedua.

DI BALIK LAYAR HELLBOUND

YOO AH-IN, PEMERAN JUNG JIN-SOO

• Menilai Jung Jin-soo jadi tokoh tersulit karena punya dialog panjang dengan gaya penuturan yang karismatik.

• Dipuji tim produksi karena berhasil menyampaikan monolog dengan banyak blocking dalam sekali take.

KIM HYUN-JOO, PEMERAN MIN HYE-JIN

• Sering merujuk ke versi webtoon untuk mendapat detail ekspresi dan gestur tokoh Min Hye-jin.

• Seusai syuting, Hyun-joo mengaku banyak merenung tentang apa yang akan dilakukan jika sisa hidupnya tak lama lagi.

PARK JUNG-MIN, PEMERAN BAE YOUNG-JAE

• Karena ingin mendapat screen time lebih, Jung-min kerap memanjangkan dialog.

• Dalam sebuah wawancara beberapa tahun lalu, dia merekomendasikan Hellbound sebagai salah satu bacaan favoritnya.

WON JIN-A, PEMERAN SONG SO-HYUN

• Menilai peran So-hyun sebagai tantangan yang menyenangkan. Karakter itu digambarkan sebagai ibu muda sekaligus istri seorang produser acara TV.

• Menurut dia, Hellbound adalah drama dengan banyak karakter menarik. Termasuk yang bukan merupakan lead serta peran yang hanya tampil di satu-dua episode.

TRIVIA HELLBOUND

• Sebelum menjadi miniseri enam episode, webtoon Hellbound sempat dibuat versi animasi pendeknya pada 2002.

• Menjadi drama Korea pertama yang ditayangkan di Festival Film Internasional Toronto.

• Diperkirakan menelan biaya produksi USD 15 juta atau Rp 213,7 miliar.


Teror Malaikat Maut Buat Pendosa dalam Serial Hellbound