June 25, 2020 at 09:26AM - Takut Diserang Nus Kei, Anak Buah John Kei Serahkan Diri ke Polisi -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Takut Diserang Nus Kei, Anak Buah John Kei Serahkan Diri ke Polisi

JawaPos.com – Anak Buah John Kei berinisial SR menyerahkan diri ke Polres Metro Kota Depok, Jawa Barat. Dia sebelumnya ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) usai terlibat penyerangan kepada kelompok Nus Kei.

“Yang bersangkutan datang dan diantar keluarganya dengan penuh kesadaran untuk menyerahkan diri ke kepolisian,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Depok, Kompol Wadi Sabani saat dikonfirmasi, Rabu (24/6).

SR tiba di kantor polisi pada Rabu (24/6) sekitar pukul 14.00 WIB. Adapun pengakuannya kepada petugas, SR khawatir akan diserang balik oleh kelompok Nus Kei.

“Yang bersangkutan mengakui bahwa khawatir atau ada ketakutan ada aksi balasan dari kelompok yang diserang, sehingga yang bersangkutan takut atau khawatir itu terjadi kekeluarganya, sehingga memutuskan menyerahkan diri ke kepolisian,” tambah Wadi.

SR pun mengakui terlibat penyerangan kepada kelompok Nus Kei. Dia bahkan mengakui sebagai salah satu pelaku pembacokan kepada anak buah Nus Kei di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

“Ikut terlibat dalam penyerangan menggunakan senjata tajam dan mengakibatkan luka ke korban,” pungkas Wadi.

Sebelumnya, keributan terjadi di Green Lake City, Kota Tangerang , Banten pada Minggu (21/6). Dalam peristiwa ini, terdengar pula suara tembakan. Sekuriti setempat bahkan sempat menutup gerbang perumahan namun, dirusak dengan ditabrak mobil oleh para pelaku.

Pada hari yang sama, tersebar kabar aksi penganiayaan menimpa seorang warga berinisial YC, 45 di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Korban dicegat oleh sekelompok orang saat sedang berkendara. Dia pun langsung dihujani senjata tajam hingga dinyatakan tewas usai dilarikan ke rumah sakit.

Kedua periatiwa tersebut diduga dilakukan oleh kelompok yang sama. Usai dilakukan pengejaran, polisi berhasil mengamankan 30 orang. Salah satu yang diamankan adalah John Refra Kei alias John Kei (JK). Mereka ditangkap di markas kelompok John Kei di Jalan Titian Indah Utana X, Bekasi, Jawa Barat.

Takut Diserang Nus Kei, Anak Buah John Kei Serahkan Diri ke Polisi