June 26, 2020 at 08:08AM - Ketum PSSI Iwan Bule Bicara Hati ke Hati dengan Shin Tae-yong Sore Ini -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Ketum PSSI Iwan Bule Bicara Hati ke Hati dengan Shin Tae-yong Sore Ini

JawaPos.com – Hubungan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong dengan PSSI yang sempat memburuk, membuat ketum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule bertindak. Rencananya, sore ini, dia akan berbicara secara khusus dengan pelatih yang melatih Korsel pada Piala Dunia 2018.

Karena Tae-yong belum tiba di Indonesia, maka pembicaraan mereka dilakukan secara virtual. Hal itu disampaikan Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi. ”Mereka hanya akan ditemani penerjemah. Ketua umum ingin berbicara dari hati ke hati dengan Shin,” ujar Yunus.

Menurut Yunus, Iwan Bule akan berbesar hati dan menerima apa saja keinginan yang akan disampaikan Shin Tae-yong dalam perjumpaan tersebut demi skuad Garuda dan Merah Putih.

“Ketua umum akan sabar dan berbesar hati untuk menerima serta mengakomodasi keinginan Shin Tae-yong. Shin memang hanya mau berbicara dengan ketua umum,” tutur Yunus.

Sebelum menjalani pertemuan virtual dengan Shin Tae-yong, Iwan Bule dijadwalkan terlebih dulu mengikuti rapat persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 bersama Kemenpora, Setneg, dan Kementerian PUPR.

Pada Rabu (24/6), Yunus Nusi menyebut, pertemuan ketua umum PSSI dengan Shin Tae-yong akan difokuskan ke soal waktu kepulangan Shin Tae-yong ke Indonesia.

Shin Tae-yong dan empat orang jajarannya di staf kepelatihan timnas, yakni Kim Hae-woon, Kim Woo-jae serta Lee Jae-hong serta Gong Oh-kyun berada di kampung halaman mereka, Korsel, sejak April 2020.

PSSI ingin bertatap muka dengan Shin di Jakarta untuk melakukan evaluasi ulang terhadap program timnas yang sudah disusun juru taktik asal Korea Selatan itu.

Evaluasi diperlukan karena PSSI menganggap program yang telah disusun Shin untuk timnas tidak lagi relevan saat ini akibat pandemi penyakit virus korona (COVID-19) yang membuat semua kegiatan sepak bola Indonesia termasuk tim nasional dihentikan sementara.

Selain itu, kehadiran Shin Tae-yong di Tanah Air supaya dapat langsung menangani tim nasional senior dan U-19 Indonesia yang mulai Oktober 2020 akan menjalani turnamen internasional.

Timnas Indonesia akan menghadapi tiga laga terakhir grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, yakni menantang tuan rumah Thailand pada 8 Oktober 2020, kemudian menjamu Uni Emirat Arab pada 13 Oktober 2020 dan bertandang ke Vietnam untuk melawan si empunya kandang pada 12 November 2020.

Kemudian, timnas U-19 Indonesia akan berlaga Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020.

Ketum PSSI Iwan Bule Bicara Hati ke Hati dengan Shin Tae-yong Sore Ini